Connect with us

WISATA

Gelar Camping Ceria, FKPAL Promosikan Wisata Bumi Perkemahan Bukit Cikujang

Published

on

FKPAL ketika foto bersama dengan komunitas pecinta alam lainnya di Bumi Perkemahan Bukit Cikujang. (Istimewa).

Lebak- Forum Komunikasi Pecinta Alam Lebak atau FKPAL menggelar Camping Ceria (Camcer) di Bumi Perkemahan Bukit Cikujang, Sabtu, 24 Maret 2019. Tujuannya untuk mempromosikan salah satu destinasi wisata yang ada di Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak.

Dedi Hidayat Ketua umum FKPAL menuturkan dengan mengusung tema  “Together for Adventure” camping ceria ini untuk memperkenalkan wisata Bumi Perkemahan Bukit Cikujang di Kecamatan Gunung Kencana kepada para pecinta alam.

“FKPAL sendiri memiliki visi untuk turut serta berkontribusi dan berperan aktif  dalam pembangunan Kabupaten Lebak khususnya di sektor Ekowisata dan dunia Adventure, Karenanya kita ingin Bumi Perkemahan Bukit Cikujang populer,”kata Dedi kepada BantenHits, Rabu, 27 Maret 2019.

Dedi mengulas Pelaksanaan Camcer yang digelar FKPAL. Terdapat 150 peserta dari berbagai Komunitas pecinta alam di Kabupaten Lebak, Pandeglang dan Serang. 

Selain untuk mengakrabkan komunitas para pecinta alam, Camcer yang dilaksanakan pada 23 dan 24 Maret 2019 ini juga menjadi ajang Sharing informasi dan diskusi terkait dunia Adventure seperti Pendakian Gunung, Panjat Tebing, Arung Jeram.

“Kita juga berkesempatan mengekslpore salah satu wisata alam yang memang letaknya cukup dekat dengan Bumi Perkemahan Bukit Cikujang yaitu Curug Maung,”jelasnya.

Baca Juga: Wisata Alam Kebun Teh Cikuya Lebak Sodorkan Nuansa Indah Ala Puncak Bogor

Sementara Farid Surawan yang hadir mewakili Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, menyampaikan apresiasi terhadap FKPAL yang mempunyai inisiatif untuk menyatukan potensi sumber daya manusia (SDM) berbagai komunitas pencinta alam di Lebak. 

“Acara CAMCER akan sangat bermanfaat untuk lebih mempopulerkan pariwisata lebak. Hal ini sejalan dengan visi pembangunan Kabupaten Lebak 2019 -2024 untuk menjadikan  Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending