Connect with us

PERSONA

Iip Makmur Poltikus PKS Serap Aspirasi Masyarakat Lewat Berdakwah

Published

on

Anggota DPRD Banten, Iip Makmur yang hobi berdakwah dan ceramah dalam menyerap aspirasi masyarakat. (Dok.Pribadi).

Lebak- Dakwah itu Cinta. Sebuah pandangan yang disampaikan sosok Iip Makmur seorang politikus senior asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak.

Pria kelahiran 3 Januari 1970 ini baru saja dilantik menjadi anggota DPRD Banten periode 2019-2024 pada 2 September 2019 silam. Iip yang malang melintang di dunia politik ini rupanya memiliki cara unik dalam menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Lebak yang berada di Daerah Pilihnya.

Ya, Dakwah dan Ceramah menjadi salah satu media yang kerap dijadikan ayah 2 anak ini dalam menyerap aspirasi masyarakat.

Sejak 1987 Iip yang tinggal di Kampung Cibeber, Desa Mekarsari, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak gencar pergi dari panggung ke panggung melaksanakan dakwah dan ceramah. Hal itu ia dapat dari sang ayah dan ibu yang menanamkan ilmu agama sejak kecil.

Keseriusan Iip dalam berdakwah berhasil mengantarkannya menjadi anggota legislatif DPRD Kabupaten Lebak hingga ke tingkat Provinsi Banten.

“Sebelum di parlemen saya pribadi memang menggeluti dunia dakwah dan pendidikan, karena dakwah dan ceramah ini panggilan hati,”tegas Iip.

Meski telah terjun di dunia Politik, Iip mengaku hingga saat ini masih saja kerap dipercaya mengisi acara sebagai penceramah dalam sebuah kegiatan di daerah pilihnya.

“Alhamdulillah, masyarakat masih percaya untuk saya berceramah. Nah, dalam ceramah ini kita sekalian serap apa yang menjadi keluhan dan aspirasi masyarakat,”aku pria yang hobi membantu masyarakat ini.

Karenanya, Iip menyarankan agar masyarakat tak pernah takut dan ragu untuk menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat.

“Pada dasarnya saya terpilih karena rakyat, jadi apapun yang menjadi aspirasi masyarakat insha allah akan diperjuangkan,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending