Connect with us

Berita Pemda

Tim Penggerak PKK Kecamatan Cikupa ‘Borong’ Gelar Juara

Published

on

Tim Penggerak PKK Kecamatan Cikupa berfoto usai menerima sejumlah gelar juara dalam perayaan HKG PKK ke-47 di Pendopo Kabupaten Tangerang. (FOTO: Dinas Infokom Kabupaten Tangerang)

Tangerang – Tim Penggerak PKK Kecamatan Cikupa berhasil memborong sejumlah gelar juara pada Perayaan Hari Kesatuan Gerak PKK Kabupaten Tangerang yang digelar di Pendopo Kabupaten Tangerang, Kamis, 19 September 2019.

Gelar juara berhasil disabet Tim Penggerak PKK Kecamatan Cikupa dalam sejumlah kategori yang dilombakan, yakni Juara Pakarti Utama I Bina Wilayah, Juara Pakarti Utama III Tertib Administrasi, Juara Pakarti Utama II Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), serta Juara Pakarti Utama III Upaya Peningkatan dan Pendapatan Keluarga (UP2K).

BACA :  Salurkan Bantuan Ambulans ke 100 Desa, Bupati Tatu: Masyarakat Mau Pakai Gratis!

Ketua Tim Penggrak PKK Kecamatan Cikupa Mas Ipah Hendar Herawan menjelaskan, prestasi gemilang yang dicapai merupakan hasil kerja keras semua pihak.

“Penghargaan yang kita raih merupakan kerja seras bersama kader PKK kelurahan, desa hingga di tingkat RT dan RW. Kami pun terus menggencarkan 10 pokok program-proggram PKK,” jelas Ipah melalui keterangan tertulis.

“Kita terus konsisten membina kader-kader andal agar masyarakat paham arti pentingnya program PKK,” sambungnya.

Menurut Ipah, PKK merupakan bagian penting dari gerakan pemberdayaan masyarakat, mulai dari kesehatan masyarakat, perilaku hidup bersih dan sehat, hingga bagaimana keluarga kuat dalam menghadapi tantangan global.

“PKK sebuah gerakan yang datangnya dari hati, membina mengarahkan akan pentingnya ketahanan keluarga dalam sendi-sendi bermasyarakat,” ungkapnya.

Tim Penggerak PKK Kecamatan Cikupa berfoto bersama Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar seusai menerima gelar juara perayaan HKG PKK ke-47. (FOTO: Dinas Infokom Kabupaten Tangerang)

Senada, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar menginginkan, hari perayaan HKG PKK ke
e-47 Kabupaten Tangerang tak hanya sekedar seremonial semata.

BACA :  Ingin Solusi Konkret untuk Kabupaten Tangerang, Zaki Tandatangani Kesepakatan Penanganan Banjir dan Longsor di Jabodetabekpunjur

Perayaan HKG PKK ke-47, lanjutnya, harus menimbulkan gelora yang membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerakannya agar terus dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dalam upaya untuk mensejahterakan dan memberdayakan keluarga di Kabupaten Tangerang.

“Semangat yang menggelora itu harus kita miliki karena Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah haruslah mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif,” terangnya.

“Diharapkan di usia 47 tahun PKK bisa terus eksis dalam pelaksanaan pembangunan manusia di Indonesia khususnya kaum perempuan di Kabupaten Tangerang,” tutupnya.

Editor: Darussalam Jagad Syhadana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler