KPK Sebut Sepanjang 2006-2013 Wawan Kerjakan 1.105 Proyek, Persidangan Pernah Ungkap Fakta soal Orang-orang Ternama Ini

Date:

4. Airin Bagikan BlackBerry Berkode Khusus

Wali Kota Tangerang Airin Rachmi Diany diketahui membagikan BlackBerry kepada terdakwa korupsi alkes dan pembangunan Puskesmas Tangsel tahun 2012, Dadang Prijatna, Yayah Rodiah, Dadang Supena, dan Sukatma. BlackBerry dibagikan untuk mempermudah koordinasi dan menerima arahan dari Wawan yang saat itu berada dalam tahanan KPK.

Fakta tersebut diungkapkan Manajer Oprasional PT Bali Pcific Pragama Dadang Prijatna di Pengadilan Tipikor Serang, Rabu, 30 September 2015. Dadang yang merupakan tangan kanan Wawan mengungkapkan, ada perintah dari Wawan yang meminta kepada terdakwa Dadang Prijatna agar berbohong mengenai pembagian nilai proyek alkes yang diterima oleh PT BPP sebesar 43,5 persen.  

Dadang yang merupakan tangan kanan Wawan tersebut mengungkapkan bahwa adanya perintah dari Wawan yang meminta kepada terdakwa Dadang Prijatna agar berbohong mengenai pembagian nilai proyek alkes yang diterima oleh PT BPP sebesar 43,5 persen.

Pemberian BlackBerry kepada Dadang dimaksudkan untuk mempermudah melakukan komunikasi dan arahan dari Wawan. Telepon genggam tersebut diberikan sekitar November 2013 di salah satu rumah makan di daerah Serpong Tangsel oleh Yayah Rodiyah kepada Dadang Priajtana.

BACA JUGA: Airin Bagikan BlackBerry Supaya Wawan Bisa Beri Arahan dari Tahanan KPK

“Kata Bu Yayah itu BB (BlackBerry) dari Bu Airin. Kodenya B1 itu untuk Pak Wawan, i untuk Airin, YH untuk Yayah Rodiyah, DS untuk Dadang Supena, dan SKT untuk Sukatma,” kata Dadang saat menjawab pertanyaan pengacaranya Sutiyono di hadapan majelis hakim yang diketuai Jasden Purba.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...