Connect with us

BERITA KANDIDAT

Daftar di Gerindra Anak Buah Muhaimin Iskandar Beberkan Modal Ikuti Pilkada Kabupaten Serang, Bisa Tumbangkan Keluarga Ratu Atut?

Published

on

Politisi PKB Wahyu Papat Juni Romadonia (dua dari kiri) memberikan keterangan pers di Kantor DPD Gerindra Banten seusai mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati Serang pada Pilkada Kabupaten Serang 2020. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Wahyu Papat Juni Romadonia, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan tekadnya untuk tampil sebagai kandidat calon bupati Serang menjadi pesaing petahana Ratu Tatu Chasanah dalam Pilkada Kabupaten Serang 2020.

Ratu Tatu Chasanah merupakan adik mantan gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang tengah dibui karena korupsi.

Berbekal pengalaman satu tahun setengah fokus sosialisasi di Kabupaten Serang saat Pemilu April 2019 sewaktu dirinya mencalonkan sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dapil Banten II, Wahyu Papat mengaku siap maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang 2020 mendatang.

“Saya sudah tahu luasnya Kabupaten Serang Seperti apa dan kendala-kendala permasalahan. Alhamdulillah di semua Kecamatan, hampir satu tahun setengah fokus di Kabupaten Serang Seperti apa dan kenapa. Saya maju atas dasar dorongan masyarakat,” katanya kepada awak media usai mengembalikan formulir pencalonan di Partai Gerindra, Minggu 10 November 2019.

Ia mengaku selama satu tahun setengah tersebut sudah banyak laporan dari masyarakat yang mengeluhkan kondisi Kabupaten Serang.

“Yang mengeluhkan terutama pengangguran, pembangunan yang kurang, apalagi daerah-daerah terdalam yang sulit terjangkau dan mereka membutuhkan pelayanan  pemerintahan,” paparnya.

Maju di Pilkada Kabupaten Serang ia mengaku ingin sedikit demi sedikit membangun pengembangan di Kabupaten Serang sebagai kabupaten tertua di Provinsi Banten.

“Saya benar-benar berharap Gerindra bisa berkoalisi dengan kita (PKB) saya mencalonkan sebagai bupati, tapi semuanya saya serahkan ke Gerindra terserah gimana,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending