Connect with us

METROPOLITAN

Tempat Hiburan Malam di Pandeglang Pekerjakan Gadis SMA, Sakti Peksos Ingin Pemda Ambil Sikap

Published

on

Polres Pandeglang saat mengamankan para pemandu lagu di rumah bernyanyi Carista. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Satuan Bakti Pekerja Sosial atau Sakti Peksos Kabupaten Pandeglang, Ahmad Subhan meminta agar pemerintah daerah segera turun tangan menyikapi masalah pekerjaan anak di bawah umur ditempat hiburan malam.

Menurut Ahmad masalah tempat hiburan malam yang mempekerjakan MK gadis ABG yang masih duduk di bangku SMA sebagai pemandu lagu di Carista, Kecamatan Carita bukanlah masalah yang sederhana sehingga memerlukan kontribusi lintas sektoral.

Baca Juga: Pekerjakan Gadis SMA dengan Tarif Rp100 Ribu, Mami Lulu Dibekuk Polres Pandeglang

“Seorang pengusaha tidak boleh mempekerjakan anak di bawah umur, apalagi pada pekerjaan pemandu lagu seperti itu. Seluruh pemangku kepentingan perlu mengambil peran dan terlibat secara aktif untuk mengeluarkan anak dari dunia kerja,” kata Ahmad melalui keterangan pers yang diterima Bantenhits, Jumat, 22 November 2019.

BACA :  Dua Kelompok Massa di Pos Bitung Curug Terlibat Keributan

Pria yang kerap disapa Aank Ahmed itu mengaku akan membantu proses kasus dan mendampingi MK mengenai aspek psikososialnya agar MK dapat tumbuh kembang seperti anak-anak seusianya.

“Kami akan berkordinasi dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) terkait MK,” ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah.



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler