Connect with us

METROPOLITAN

Lubang di Jalan Cilegon-Anyer Dibiarkan Menganga Setelah Buat Pengendara Bermotor Tewas Terlindas Tronton

Published

on

Petugas Satlantas Polres Cilegon saat berada di lokasi kecelakaan lalulintas di Jalan Raya Cilegon-Anyer. (Istimewa).

Cilegon- Wahyu Andriansyah (24) warga Lingkungan Mekarjadi, Kelurahan Lebak Denok Kecamatan Citangkil Kota Cilegon tewaa terlindas truk tronton di Jalan Raya Cilegon-Anyer, Minggu, 12 Januari 2020.

Pria pengendara motor Yamaha Jupiter dengan nomor polisi A 3013 TQ tewas saat akan menghindari lubang menganga di Lingkungan Sukamaju kelurahan Ramanuju Kecamatan Purwarkarta Kota Cilegon.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 23.00 WIB saat itu Wahyu melaju dari arah Anyer menuju Cilegon. Sampai di lokasi Wahyu mencoba menyalip truk tronton muatan kedelai yang dikendarai oleh Asep Supandi dari sebelah kiri itu.

BACA :  Dalami Kasus Hand Traktor, Kejari Bakal Periksa Pejabat Distanak Pandeglang

Nahas diduga karena kehilangan kendali akibat menghindari lubang yang ada di depannya. Wahyu terjatuh dan masuk ke ban belakang sebelah kiri truk dengan nomor polisi BE 9406 CA hingga tewas mengenaskan.

“Keseret sekitar 10 meter jatuhnya karena menghindari lobang dan terlindas, warga pada tidur keluar rumah karena banyak yang teriak ada kecelakaan,”kata Rohim salah seorang warga yang melihat kejadian, Senin, 13 Januari 2020.

Rohim mengungkapkan bahwa dilokasi kejadian kerap terjadi kecelakaan, terutama pengendara sepeda motor akibat menghindari lubang yang ada di jalan. Sementara hingga saat ini lubang tersebut dibiarkan tanpa dilakukan perbaikan oleh pihak terkait.

“Kadang ditutup sama warga page tanah urugan tapi berlubang lagi, sering banyak yang jatoh,”ungkapnya.

BACA :  Disayembarakan, Hymne Tangsel Bakal Jadi Lagu Wajib Daerah

Sementara Saat dikonfirmasi awak media, Kasat Lantas Polres Cilegon Ali Rahman membenarkan adanya peristiwa kecelakaan yang melibatkan seorang pengendara sepeda motor dengan kendaraan truk tronton muatan kedelai tersebut.

“Proses evakuasi korban menggunakan dua Forklip karena posisi korban ada di sela-sela ban truk kalau maju kena mundur juga kena jadi harus di angkat. Selanjutnya korban dibawa ke kamar Jenazah RSKM,”ujarnya.

Sementara untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, sopir truk tronton berserta kendaraan dan sepeda motor milik korban diamankan di Subsektor Grogol.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler