Connect with us

Berita Terbaru

Dana Hibah Pilkada Serentak Banten Cair, Totalnya Nyaris Rp20 Miliar

Published

on

Ilustrasi dana hibah. (beritasatu.com)

Serang- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Banten menyebut dana hibah untuk penyelenggaraan Pilkada 2020 di empat kabupaten/kota di Tanah Jawara sudah dicairkan. Masing-masing Kabupaten Serang, Pandeglang, Kota Cilegon dan Tangerang Selatan.

Anggaran yang nyaris mencapai Rp20 miliar itu bersumber dari APBN.

Anggota Divisi Perencanaan dan Logistik KPUD Banten, Ramelan mengatakan dana hibah tahapan pertama untuk penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 sudah dicairkan.

“Tahap pertama sudah,” kata Ramelan saat dihubungi BantenHits.com, Jum’at, 28 Agustus 2020.

Ia berharap, dalam pemenuhan kebutuhan logistik tahapan Pilkada 2020 ini dapat terlaksana tanpa kendala apapun. Termasuk untuk kebutuhan yang lain seperti perlengkapan protokol kesehatan.

BACA :  Dukungan Milenial Bikin Anak Kepala Kemenag Banten Makin Pede Jadi Wabup Pandeglang

“Ya, termasuk perlengkapan untuk pemenuhan standar pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini,” ucapnya.

Untuk diketahhui, adapun besaran dana tersebut pada tahap pertama untuk Kabupaten Serang Rp 7.547.627.000, Pandeglang Rp 6.653.725.000, Kota Cilegon Rp 1.343.229.000, dan Tangsel Rp 3.531.881.000.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler