Pemkot Tangerang Diganjar Penghargaan Oleh Kemendagri; Paling Berprestasi dan Kinerja Terbaik se-Banten

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat menerima penghargaan. (Istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang diganjar penghargaan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Senin, 2 November 2020. Ya, Kota Akhlakul Karimah ini dinobatkan sebagai pemerintah daerah yang berpresrasi kinerja terbaik se Provinsi Banten.

Hal itu terbukti setelah daerah yang dinahkodai Arief R Wismansyah ini meraih skor sangat tinggi yakni menembus 3,5445.

“Alhamdulillah atas bimbingan dari Provinsi Banten dan Kementerian Dalam Negeri Pemkot Tangerang memiliki standar dalam peningkatan kualitas kerja dan pelayanan kepada masyarakat,”kata Arief.

Penghargaan ini menurut Arief, merupakan hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) Tahun 2019 terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2018.

Dalam penilaiannya, pemerintah pusat melibatkan Tim Daerah Inspektorat (APIP) dan Tim Nasional beberapa Kementerian/LPNK untuk memotret kinerja penyelenggaraan Pemda terutama dari aspek Manajemen Pemerintahan.

“Tentunya jangan berpuas diri, karena pelayanan kepada masyarakat itu memang sudah kewajiban kita sebagai aparatur Pemerintah Daerah (Pemda),” jelasnya.

Sementara Delly Kepala Bagian Otonomi Daerah Provinsi Banten mengatakan, evaluasi itu dilakukan Kemendagri untuk menilai kinerja keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah baik secara keseluruhan maupun keberhasilan pelaksanaan masing-masing urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.

“Evaluasi dilakukan pada 541 kabupaten/kota dan Kota Tangerang meraih nilai atau skor 3,5445 meningkat dibanding skor tahun sebelumnya 3,3314,” tukas Delly

Untuk diketahui penghargaan yang diterima langsung Arief R Wismansyah ini diberikan oleh Kepala Bagian Otonomi Daerah Provinsi Banten Delly didampingi Kepala Badan Pembangunan Daerah Kota Tangerang, Sugiharto Achmad Bagdja, di Kantor Disdukcapil Kota Tangerang. (ADVERTORIAL)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Deretan Program yang Sukses Membuat Angka Pengangguran di Kota Tangerang Turun

Berita Tangerang - Tingkat Pengangguran Terbuka atau TPT di...

Kata Kunci Penanganan Korupsi Menurut Al Muktabar

Berita Banten - Kata kunci penanganan korupsi adalah dengan...

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...