Connect with us

Berita Terbaru

268 Atlet Banten yang Akan Bertarung di PON 2021 Papua Disuntik Vaksin

Published

on

Salah seorang atlet Banten dari cabang silat yang akan menuju PON 2021 Papua dapat giliran vaksin disaksikan Ketua KONI Banten, Rumiah Kartoredjo. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Sebanyak 268 atlet Banten yang akan bertarung di PON 2021 Papua mendapat prioritas vaksinasi COVID-19 dari Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Kesehatan (Dinkes). Vaksinasi terhadap para patriot olahraga ini digelar di RSUD Banten,  Selasa 2 Maret 2021.

Para atlet yang berasal dari seluruh penjuru Banten berdatangan secara bergiliran demi memenuhi prokes COVID-19. Setelah mengisi formulir dan melewati screening, para atlet bergantian mendapatkan vaksinasi.

“Kami berterima kasih kepada Dinkes Banten yang sudah memprioritaskan para atlet Banten mendapatkan jatah vaksinasi. Ini adalah bagian dari ikhtiar kita agar terhindar dari wabah,” kata Ketua KONI Banten, Rumiah Kartoredjo.

BACA :  Sekretariat DPRD Banten Komitmen Jadi Lembaga Publik Paling Informatif

Menurut Rumiah, upaya vaksinasi juga berdampak pisitif terhadap upaya peningkatan presatasi atlet di tengah pandemi.

“Mudah mudahan vaksinasi membuat rasa percaya diri para atlet makin tinggi saat menjalani pelatda PON,” ujarnya lagi. 

Selain para atlet, para pelatih juga mendapat vaksinasi secara bergiliran diatur dua rombongan. Bagi yang tidak bisa datang hari ini, dipindahkan jadwalnya ke hari lain. 

Rumiah, yang berusia 68 tahun, juga mendapat vaksinasi, hari ini. Pasalnya vaksin Sinovac sudah diperbolehkan bagi para lansia. 

Sementara itu, Anhar Rachman, salah satu atlet baseball Banten yang divaksinasi kemarin mengaku tanpa mengalami gejala usai divaksin. Dia juga mengaku lebih merasa percaya diri usai divaksin. 

BACA :  Sempat Amblas dan Buat Pengendara Motor Nyungsep, Jalan Raya Kresek-Balaraja Rampung Diperbaiki

“Kita jadi tambah semangat nih dalam berlatih agar bisa menyumbang medali untuk Banten,” tuturnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler