Ada Beras, Minyak dan Gula Murah di Kecamatan Cikulur; Mau Beli Harus Datang ke Desa

Date:

Camat Cikulur, Iyan Fitriyana saat menerima produk atau komoditas yang dijual di Pasar Murah. (istimewa)

Lebak- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak menggelar pasar murah ramadan di Kecamatan Cikulur, Senin, 19 April 2021. Tujuannya untuk menekan harga beberapa kebutuhan pokok agar tidak mengalami kenaikan selama ramadan dan menjelang lebaran.

Ada beberapa produk atau komoditas yang dijual di pasar murah mulai dari minyak seharga Rp12 ribu per liter, gula Rp12 ribu per kilogram, terigu Rp6 ribu per kilogram, dan beras Rp30 ribu per lima kilogram.

“Betul, hari ini Bupati Lebak melalui Disperindag menggelar pasar murah di Cikulur. Masyarakat menyambut baik kegiatan ini, karena harga kebutuhan pokok yang di bawah harga pasar,” kata Camat Cikulur, Iyan Fitriyana kepada BantenHits.

Iyan menerangkan untuk masyarakat yang ingin membeli produk atau komoditas di Pasar Murah tidak bisa langsung mendatangi kantor Kecamatan. Mereka harus terlebih dahulu memesan ke pihak desa.

Kebijakan itu, kata Iyan, sengaja diterapkan untuk mencegah terjadinya kerumunan. Mengingat sampai saat ini Pandemi Covid-19 belum berakhir

“Masyarakat yang akan membeli memesan terlebih dahulu ke desa, dari desa disampaikan ke kecamatan dan Disperindag kirim barang sesuai pesanan ke Cikulur,”terangnya.

“Tentunya, pasar murah yang kita gelar ini harus mematuhi protokol kesehatan. Kita atur dengan sebaik-baiknya agar tidak terjadi kerumunan yang dapat menimbulkan klaster baru Covid-19,” tambah pria bergelar Doktor ini.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...