Connect with us

Berita Terbaru

Ada Beras, Minyak dan Gula Murah di Kecamatan Cikulur; Mau Beli Harus Datang ke Desa

Published

on

Camat Cikulur, Iyan Fitriyana saat menerima produk atau komoditas yang dijual di Pasar Murah. (istimewa)

Lebak- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak menggelar pasar murah ramadan di Kecamatan Cikulur, Senin, 19 April 2021. Tujuannya untuk menekan harga beberapa kebutuhan pokok agar tidak mengalami kenaikan selama ramadan dan menjelang lebaran.

Ada beberapa produk atau komoditas yang dijual di pasar murah mulai dari minyak seharga Rp12 ribu per liter, gula Rp12 ribu per kilogram, terigu Rp6 ribu per kilogram, dan beras Rp30 ribu per lima kilogram.

“Betul, hari ini Bupati Lebak melalui Disperindag menggelar pasar murah di Cikulur. Masyarakat menyambut baik kegiatan ini, karena harga kebutuhan pokok yang di bawah harga pasar,” kata Camat Cikulur, Iyan Fitriyana kepada BantenHits.

BACA :  Jelang Nataru, Stok Beras di Gudang Bulog Lebak-Pandeglang Aman

Iyan menerangkan untuk masyarakat yang ingin membeli produk atau komoditas di Pasar Murah tidak bisa langsung mendatangi kantor Kecamatan. Mereka harus terlebih dahulu memesan ke pihak desa.

Kebijakan itu, kata Iyan, sengaja diterapkan untuk mencegah terjadinya kerumunan. Mengingat sampai saat ini Pandemi Covid-19 belum berakhir

“Masyarakat yang akan membeli memesan terlebih dahulu ke desa, dari desa disampaikan ke kecamatan dan Disperindag kirim barang sesuai pesanan ke Cikulur,”terangnya.

“Tentunya, pasar murah yang kita gelar ini harus mematuhi protokol kesehatan. Kita atur dengan sebaik-baiknya agar tidak terjadi kerumunan yang dapat menimbulkan klaster baru Covid-19,” tambah pria bergelar Doktor ini.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

BACA :  Pengakuan Peneror Anak Wartawan di Lebak, Biasa Dipenjara Asal Hati Puas



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler