Polsek Cadasari Putar Balik Wisatawan yang Mau Berlibur ke Pandeglang

Date:

Anggota Polsek Cadasari saat Melakukan Penyekatan di Posko PPKM Mikro Gayam, Kecamatan Cadasari. (Samsul/BantenHits)

Pandeglang – Polsek Cadasari memutar balik wisatawan yang hendak berlibur Pandeglang. Selain itu, pengendaran yang diketahui dari luar daerah juga diputar balik oleh petugas yang berjaga di posko penyekatan PPKM Mikro Gayam, Kecamatan Cadasari.

Kapolsek Cadasari AKP Lutfi Tamimi Napitupulu mengungkapkan, penyekatan atau filterisasi pengendaran yang dilakukan bertujuan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.

Diakuinya, semua kendaraan dari luar daerah yang masuk ke Pandeglang di periksa terlebih dahulu, termasuk wisatawan yang ingin berlibur ke Pamdeglang.

“Jika tujuannya berwisata dan berlibur ke Pandeglang kita putar balikan lagi. Hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19,” ungkap Kapolsek, Sabtu 10 Juli 2021.

“Kalau warga luar Pandeglang langsung kita putar balikan, kecuali mereka mau bekerja, itupun harus menunjukan bukti hasil swab antigen dan sudah divaksin,” katanya.

Sementara Dinas Sosial (Dinsos) Pandegelang akan menyiapkan dapur umum bagi para petugas yang berjaga di posko PPKM Gayam tersebut agar stamina petugas yang berjaga di posko tetap stabil.

“Kami akan membuat dapur umum untuk para petugas yang ada di beberapa titik. Karena kondisi petugas juga harus kita perhatikan agar stamina tetap terjaga,” ungkap Kepala Dinsos Pandeglang, Nuriah.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

PDI-P Gelar Survei Internal Sebelum Terbitkan Rekomendasi untuk Calon Kepala Daerah di Banten

Berita Banten - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI-P...

“Aparatur Negara Harus Taat dan Patuh terhadap Peraturan dan Perundangan-undangan!”

Berita Banten - Dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab, aparatur...

Cabor Panjat Tebing Kota Tangerang Targetkan Borong Emas di POPDA Banten XI 2024

Berita Tangerang - Target tinggi dipasang Cabang Olahraga (Cabor)...

Pj Wali Kota Tabuh Gong Tanda Dimulainya Kick Off ILP, Penanganan Kesehatan di Kota Tangerang Makin Mantap

Berita Tangerang - Penanganan kesehatan di Kota Tangerang dipastikan...