Innalilahi, Tiga Napi Lapas Tangerang Tak Terselamatkan; Korban Meninggal Jadi 44 Orang

Date:

Puluhan Kantung Mayat di Ruang Instalasi Pemulasaraan Jenazah Narapidana Lapas Kelas I Tangerang Yang Tewas Terpanggang. (Bantenhits/Rikhi Ferdian).

Tangerang- Korban tewas akibat insiden kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang bertambah 3 orang. Dengan begitu saat ini jumlah narapidana yang meninggal dunia menjadi 44 orang. 

Tiga narapidana tersebut meninggal dunia, pada Kamis 9 September 2021, satu hari setelah mendapat perawatan intensif di RSUD Kabupaten Tangerang.  

“Iya benar (3 orang meninggal dunia), 1 korban meninggal pukul 03.00 WIB, 1 korban pukul 06.00 WIB, dan 1 lagi pukul 7 pagi tadi,” Kata Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi (HPI) RSUD Kabupaten Tangerang, Hilwani. 

Dikatakan Hilwani, ketiga narapidana yang meninggal dunia di rumah sakit tersebut rata-rata mengalami luka di atas 80 persen. Saat ini, ketiga jenazah sudah berada di ruang pemulasaraan RSUD Kabupaten Tangerang. 

“Yang meninggal dunia rata-rata luka bakarnya di atas 80 persen dan akan kita kembalikan kepada keluarganya,” Ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan perawatan terhadap tujuh orang lainnya. Rencananya, RSUD Kabupaten Tangerang akan melakukan proses operasi bedah plastik secara bertahap kepada 7 korban selamat tersebut. 

“Sisanya sekarang ada 7 orang, dari yang ditangani kemarin dengan jumlah 10 orang,” ungkapnya. 

Adapun dari informasi yang dihimpun BantenHits, ketiga korban yang meninggal dunia di RSUD Kabupaten Tangerang tersebut berinisial A dengan luka bakar 89 persen, HD dengan luka bakar 50 sampai 80 persen dan T dengan luka bakar 80 persen. 

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Deretan Program yang Sukses Membuat Angka Pengangguran di Kota Tangerang Turun

Berita Tangerang - Tingkat Pengangguran Terbuka atau TPT di...

Kata Kunci Penanganan Korupsi Menurut Al Muktabar

Berita Banten - Kata kunci penanganan korupsi adalah dengan...

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...