Yuk Baca Buku Indonesia Lahir Batin, Ada soal Kesultanan Banten dan Menangkal Radikalisme

Date:

Iyan Fitriyana Kabag Kesra Setda Lebak. (Istimewa)

Berita Lebak- Lagi dan lagi, menulis dan merilis buku menjadi salah satu cara warga Kabupaten Lebak untuk mengekspresikan kecintaannya terhadap negara dan agama.

Adalan Iyan Fitriyana. Sudah 8 buku dia rilis. Semuanya merupakan tulisan tangan yang sengaja disajikan untuk membangun pemahaman publik.

Kekinian, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bumi Multatuli itu kembali merilis buku baru. Judulnya Indonesia Lahir Batin, Mencintai Estetika Kultural Nusantara.

Buku yang berisi 109 halaman ini dibuat Iyan dengan tujuan membangun pemahaman publik bahwa Indonesia adalah negara yang berpijak pada teks suci agama, bersumber dari nilai-nilai luhur agama. Indonesia, sebagai baldatun thayyibatun wa rabbub ghafur.

“Saya ingin, membangun rasa bangga kita, menjadi Indonesia. Indonesia yang lahir dan batin. Bukan menjadi warga yang hanya sekadar menikmati fasilitas yang disuguhkan oleh Indonesia,”kata Iyan saat bercerita kepada BantenHits, Selasa, 17 Januari 202.

“Tapi masih berharap atau bahkan ada yang merongrong secara terorganisir ingin mengganti bentuk dan dasar negara Indonesia,”tambahnya.

Buku yang juga menuangkan soal rekonstruksi kultural Banten ini diharapkan dapat mengubah pemahaman warga untuk bersama-sama menjaga NKRI dari ideologi nyeleneh.

“Kita jaga Indonesia dari godaan ideologi “kiri” dan “kanan”,”tandasnya.

“Melalui buku ini, saya ingin warga bangsa secara kolektif bersyukur atas nikmat kemerdekaan, dengan mengawal Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sebagai bagian dari bentuk kepatuhan totalitas kita kepada Allah Swt,”sambung pria yang menjabat Kabag Kesra Setda Lebak ini.

Untuk anda yang berminat membaca buku Indonesia Lahir Batin bisa menghubungi langsung penulis di kontak +62877-7383-0471

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pj Wali Kota Wanti-wanti Jajaran soal Penyusunan RKA: Ini Muaranya Harapan Warga!

Berita Tangerang - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin,...

Penyeragapan Polsek Balaraja di Cangkudu, Satu Orang Dicokok Dua Lainnya Masih Diburu

Berita Tangerang - Jajaran Polsek Balaraja, Polresta Tangerang, Polda...

100 Petugas DPKP Kabupaten Tangerang Diturunkan untuk Deteksi Antraks di 664 Lapak Penjual Hewan Kurban

Berita Tangerang - 100 petugas Dinas Pertanian dan Ketahanan...

Airin Sudah Keliling 1.552 Desa, Golkar: Bukti Serius Ingin Mengabdi kepada Warga

Berita Banten - Sejak ditugaskan Partai Golkar menjadi calon...