Pemkot Tangerang Kuatkan Kolaborasi dengan Dewan Koperasi untuk Bangkitkan Ekonomi

Date:

Disperindagkop UKM bersama Dekopinda Kota Tangerang menggelar Peringatan Hari Koperasi ke-76 di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang, Ahad, 30 Juli 2023. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang melalui melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) terus menguatkan sinergi dengan Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Kota Tangerang untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang.

Komitmen tersebut setidaknya terepresentasikan pada peringatan Hari Koperasi ke-76 tingkat Kota Tangerang, yang berlangsung di Alun-Alun Ahmad Yani, Minggu, 30 Juli 2023. Acara tersebut digelar Disperindagkop UKM bersama Dekopinda Kota Tangerang.

Acara ini menjadi momen perayaan pertama setelah ditiadakan pada masa pandemi Covid-19. Sehingga, kemeriahan dan kebersamaan sangat terasa di seluruh rangkaian acara. Mulai dari senam bersama, pentas kesenian, hiburan musik, hingga pembagian puluhan doorprize menarik untuk anggota maupun masyarakat umum.

Kepala Disperindagkop UKM, Suli Rosadi mengungkapkan momen HUT Koperasi ke-76 kali ini mengusung tema Membangun Koperasi Berbasis Kearifan Lokal Menuju Ekonomi Gotong Royong yang Mandiri, Modern dan Berdigital. Diharapakn momen ini dapat menjadi suntikan semangat untuk mendorong koperasi lebih adaptif terhadap perubahan dan perkembangan ekonomi, teknologi, sosial dan budaya secara global.

Terlebih, koperasi di Kota Tangerang mampu menjawab tantangan zaman dan memiliki daya saing dan daya sanding yang besar. Tercatat, di Kota Tangerang ada 293 koperasi aktif. Dengan ini, Disperindagkop UKM terus mendorong untuk pengelolaan koperasi di Kota Tangerang lebih profesional dan mensejahterakan bagi anggota dan lingkungan sekitarnya.

“Dengan itu, diperlukan penguatan pada pengaturan tentang pilar-pilar ekosistem koperasi, yang melibatkan banyak lembaga pendukung dan profesi penunjang perkoperasian. Serta pengaturan tentang sanksi pidana untuk meningkatkan pelindungan terhadap badan hukum koperasi dan anggotanya,” kata Suli seusai membuka acara seperti dilansir laman resmi Pemkot Tangerang.

Menurut Suli, kolaborasi antara Pemerintah Kota Tangetang dengan seluruh koperasi di Kota Tangerang akan terus dikuatkan. Terlebih, untuk membangkitkan pergerakan ekonomi di Kota Tangerang, yakni koperasi sebagai dan mitra yang dapat terus memberi manfaat yang mutual.

“Ke depan tentu harapannya ini menjadi semangat, lebih dan lebih profesional lagi. Saya yakin, dengan koperasi yang profesional, masyarakat Kota Tangerang akan terjamin. Karena itu insyaallah kolaborasi ini akan terus diperkuat dan harus saling mutual,” harapnya.(ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mendagri Ungkap Peran Jokowi pada Penunjukkan Al Muktabar Jadi Pj Banten yang Ketiga Kali

Berita Jakarta - Al Muktabar telah dilantik kembali menjadi...

Untuk Pemda yang Masih Pelit sama Informasi, Simak Nih Penjelasan Plh Kapuspen Kemendagri!

Berita Jakarta - Pemerintah Daerah atau Pemda diminta agar...

ASN Harus Bisa Menjadi Contoh yang Baik dengan Menjaga Netralitas dalam Pilkada

Berita Tangerang - Aparatur Sipil Negara atau ASN harus...