Hari Kedua Bertugas, Pj Bupati Tangerang ‘Berkenalan’ dengan Sejarah Cisoka

Date:

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono (kanan) berinteraksi dengan anak-anak saat menghadiri HUT Kecamatan Cisoka, Sabtu, 2 September 2023. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Sabtu, 23 September 2023 menjadi hari kedua bagi Andi Oni Prihartono bertugas sebagai Penjabat atau Pj Bupati Tangerang.

Berdasarkan informasi yang dipublikasikan laman resmi Pemkab Tangerang, di hari kedua bertugas, Andi Oni melepas gerak jalan santai pada puncak peringatan HUT ke-41 Kecamatan Cisoka, Sabtu, 23 September 2023.

Pada kesempatan itu, Andi Oni mengucapkan selamat kepada kepada camat dan jajarannya, serta masyarakat Kecamatan Cisoka atas hari jadi Kecamatan Cisoka yang ke-41. Andi terlihat berbincang akrab dengan camat dan anggota dewan tentang arti dan sejarah penamaan Cisoka.

Dari para tokoh Cisoka, Andi mendapatkan penjelasan Cisoka terdiri dari kata cai dan soca. Cai berarti air dan soca artinya mata. Karenanya Cisoka artinya air mata. Diketahui dahulu wilayah ini merupakan lokasi peperangan.

“Semoga Kecamatan Cisoka bisa lebih maju lagi ke depannya dan lebih baik lagi dalam hal pelayanan kepada masyarakat,” ucap Andi dikutip BantenHits.com dari tangerangkab.go.id, Minggu, 24 September 2023.

Sebelum melepas gerak jalan dalam rangka HUT Kecamatan Cisoka, Andi juga mengatakan olahraga meningkatkan sistem imun supaya sehat. Selain itu, satu sama lain bisa saling bersilahturahmi dengan baik.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh puncak perayaan HUT Kecamatan Cisoka ini dengan kegiatan gerak jalan, karena ini bisa membuat masyarakat menjadi sehat dan bahagia,” bebernya.

Pada kegiatan tersebut Andi Oni bersama anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Kadispora, dan Camat Cisoka mengikuti gerak jalan dari garis start hingga garis finish. Kemudian membagikan doorprize dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Dia berkenalan dengan bercengkrama dengan seluruh elemen masyarakat Kecamatan Cisoka yang dengan antusias dan gembira merayakan HUT ke-41 Kecamatan Cisoka.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...