Panwaslu Kecamatan se-Kota Tangerang Diminta Tegak Lurus Tegakkan Aturan

Date:

Pelantikan 39 Anggota panwaslu Kecamatan se-Kota Tangerang untuk Pilkada Serentak 2024.(Foto: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Anggota Panitia Pengawas Pemilu atau Panwaslu Kecamatan se-Kota Tangerang untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 diminta tegak lurus menegakkan setiap peraturan yang berlaku saat Pilkada Serentak 2024 di Kota Tangerang.

Pesan tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, dalam arahannya saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kota Tangerang untuk Pilkada Serentak 2024 di Day’s Hotel & Suites, Kecamatan Neglasari, Sabtu, 25 Mei 2024.

Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kota Tangerang untuk Pilkada Serentak 2024 yang baru dilantik tersebut berjumlah 39 orang.

“Di mana pun tugas pengawasan semua sama beratnya, maka para anggota yang sudah mengucap sumpah, mindsetnya harus siap apapun yang terjadi nanti, aturan harus ditegakkan,” kata Nurdin melalui keterangan resmi.

Nurdin juga meminta agar Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kota Tangerang senantiasa menjunjung tinggi komitmen dalam tugas pengawasan serta penuh integritas.

“Panwaslu memiliki peran strategis dalam menjaga kualitas demokrasi di Kota Tangerang. Saya berharap anggota Panwaslu yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan penuh integritas, menjaga profesionalisme, dan netralitas,” tambahnya.

Alumnus Universitas Indonesia ini, juga menekankan pentingnya sinergi antara Panwaslu, KPU, dan seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan Pemilu yang jujur, adil, dan transparan.

“Mari kita bekerja sama untuk memastikan setiap tahapan Pemilu berjalan sesuai dengan aturan dan prinsip demokrasi. Dukungan dari masyarakat dan partai politik sangat diperlukan untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Komarulloh, berharap kepada anggota Panwaslu Kecamatan yang dilantik bisa bekerja sebaik – baiknya dan penuh tanggung jawab.

“Jadilah mata dan telinga yang jujur bagi masyarakat, bersama rakyat awasi Pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu,” tukas Komarullah.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related