Kesbangpol Kota Tangerang Sosialisasi Bahaya Narkoba di Tempat Karoke

Date:

 

Banten Hits – Pemerintah Kota Tangerang melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melakukan sosialisasi bahaya narkoba ke tempat karoke yang tersebar di Kota Tangerang belum lama ini. 

Kegiatan yang bertujuan pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) melibatkan kepolisian dengan mendatangi setiap tempat karaoke yang berada di wilayah kota Tangerang.

Kepala Kesbangpol Temmy Mulyadi mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari program Tangerang Bersih dari Narkoba (Bersinar) untuk mewujudkan masyarakat yang bersih dan tentunya terbebas dari bahaya narkoba.

“Selain sosialisasi bahaya narkoba, kita juga melakukan tes urine kepada pemandu karoke dan pengunjung,” katanya, Rabu (19/10/2016)

Selanjutnya, setelah melakukan sosialisasi di tempat karoke, gerakan serupa selanjutnya dilaksanakan di beberapa wilayah melalui pembentukan kampung Bersinar dan komunitas peduli bahaya narkoba.

Menurut Temmy, peredaran narkoba ini dapat diatasi melalui penguatan tiga pilar, yakni pemerintah daerah, kepolisian dan TNI.

“Pemberantasan narkoba itu salah satu program utama pemerintah pusat dengan mengawasi masuknya narkotika dari luar negeri,” ujar Temmy

Kota Tangerang yang memiliki Bandara Soekarno Hatta, lanjut Temmy, sering dijadikan pintu masuk narkoba ke Indonesia, sehingga perlu dilakukan peningkatan kewaspadaan, terutama sasarannya generasi muda.

“Kita terus berupaya dan komitmen dalam mencegah masuk dan beredarnya narkoba,” jelas Temmy.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

DKPP Diminta Pecat Seluruh Komisioner KPU – Bawaslu di Lebak dan Pandeglang

Berita Banten - Koordinator Presidium Komite Aksi Himpunan Mahasiswa...

Mendagri Ungkap Peran Jokowi pada Penunjukkan Al Muktabar Jadi Pj Banten yang Ketiga Kali

Berita Jakarta - Al Muktabar telah dilantik kembali menjadi...

Untuk Pemda yang Masih Pelit sama Informasi, Simak Nih Penjelasan Plh Kapuspen Kemendagri!

Berita Jakarta - Pemerintah Daerah atau Pemda diminta agar...