Dua Truk Pembawa Ratusan Telur Tanpa Dokumen Diamankan Petugas

Date:

Banten Hits – Dua truk bermuatan pakan ternak dan ratusan kilo telur dari pulau Sumatra dengan tujuan pulau Jawa, diamankan petugas gabungan dari Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas II Kota Cilegon dan Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak, Rabu (16/9/2015) malam.

Petugas mendapati ratusan telur dan pakan tersebut dalam sebuah razia gabungan di depan Markas Komando KSKP Merak yang bertujuan mengantisipasi penyelundupan daging celeng jelang hari raya Idul Adha.

“Kedua truk ini langsung kita amankan ke kantor untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kepala BKP Kelas II Cilegon, Bambang Heryanto.

Kepada pemilik pakan dan telor, BKP memberikan batas toleransi agar melengkapi dokumen-dokumen yang sah terkait asal muasal muatan yang berada di dalam truk kendaraan.

“Kita beri kesempatan selama tiga hari kepada pemilik pakan ternak dan telor untuk melengkapi surat-suratnya ,” jelasnya.

Kata dia, sesuai peraturan yang berlaku, pihaknya akan membawa truk tersebut untuk disita jika pemiliknya tidak melengkapi dokumen muatan setelah diberikan batas toleransi.

“Sekarang kita berikan kesempatan kepada pemiliknya untuk melengkapi surat-suratnya, tapi kalau tidak dilengkapi juga maka terpaksa kita sita,” tegasnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...