Jreng! Balon Bupati Independen di Pandeglang Daftar ke KPU

Date:

Banten Hits – Pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Pandeglang dari jalur perseorangan, Aap Aptadi bersama pasangannya Dodo Juanda, resmi mendaftar ke KPU Pandeglang, Jalan Jenderal A. Yani, No 3, Pandeglang, Jumat (12/6/2015).

Wartawan Banten Hits Saepulloh melaporkan, pasangan tersebut tiba di KPU Pandeglang pukul 15.00 WIB dengan didampingi sejumlah simpatisan dan pendukungnya. Keduanya langsung diterima Ketua KPU Pandeglang Ahmad Sujai.

Menurut Ahmad Sujai, KPU Pandeglang akan segera melakukan verifikasi terhadap kelengkapan syarat admninistrasi dari pasangan balon bupati dan wakil bupati Pandewglang dari jalur perseorangan ini.

Dalam tahapan melakukan verifikasi dokumen pasangan independen, kata Ahmad Sujai, digunakan penelitian secara administarsi dan penelitian faktual.

Adapun dalam tahapan ketentuan PKPU No 2 Tahun 2015 yang berkaitan dengan tahapan Pilkada, tanggal 11-15 Juni merupakan jadwal penerimaan dokumen dukungan. Sementara tanggal 11-18 dilakukan proses penelitian administrasi.

“Hari ini kami langsung melakukan penelitian dokumen untuk memastikan kesuaian dokumen dukungan bakal calon, baik Softcopy dan hardcopy. Nanti akan dilakukan penelitian faktual (karena) dikhawatirkan ada dukungan ganda. Karena itu akan dituangkan dalam  berita acara sebagai penyelenggara,” ungkapnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related