Hadiri Kirab Budaya di Sangiang Jaya, Arief: Jaga Persaudaraan dan Kesatuan

Date:

Kota Tangerang – Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Selasa (03/01), menggelar Kirab Budaya dan Syukuran Pembangunan.

Mengambil tempat di Lapangan Kelurahan Sangiang Jaya, masyarakat disuguhkan dengan berbagai atrakasi dan parade beragam budaya yang ada di Kota Tangerang. Mulai dari Reog Ponorogo, yang mewakili etnis Jawa, Barongsai sebagai representasi etnis Tionghoa, ada juga Ondel-ondel khas Betawi, dan Tari Lenggang Cisadane khas Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah yang hadir dalam acara tersebut tak luput dari buruan warga yang ingin berfoto bareng maupun swa-foto (selfie).

“Aya (ada) wali kota, kasep pisan (ganteng) pak Arief,” tutur salah seorang warga yang sengaja datang untuk melihat event yang baru dilaksanakan untuk pertama kalinya.

Pelaksanaan Kirab Budaya dan Syukuran Pembangunan tersebut juga menampilkan pameran foto hasil-hasil pembangunan yang dilaksanakan di Kelurahan Sangiang Jaya. Selain itu, lomba poster antar warga yang berisi pesan perdamaian dan himbuan menjaga kebersihan lingkungan.

Wali kota menyampaikan apresiasinya kepada warga Sangiang Jaya yang telah berperan aktif dalam pembangunan di wilayahnya.

“Pemerintah tidak bisa sendiri dalam melaksanakan pembangunan, perlu peran aktif bapak/ibu semua untuk membangun kota kita,” ujar Arief.

“Contohnya, inikan lapangannya masih banyak sampahnya kalau saya perhatiin. Hal ini perlu kepedulian bapak/ibu semua untuk tidak membuang sampah sembarangan, biar lapangannya juga bersih dan terawat, begitu juga di lingkungan rumah tinggal kita,” kata wali kota.

Arief juga meminta kepada warga Sangiang Jaya untuk bisa menjaga persatuan dan kesatuan di tengah kemajemukan budaya yang ada.

“Perbedaan itu anugerah, tapi bukan berarti harus dibeda-bedakan. Untuk itu, jaga terus persaudaraan dan persatuan demi kemajuan bangsa kita,” pesan Arief.

Sebelum memberikan sambutan, Arief juga menyempatkan diri untuk mengikuti parade budaya dari lingkungan RW 07 Sangiang Jaya menuju Lapangan Kelurahan Sangiang Jaya yang berjarak sekitar 2 km. Bersama peserta parade, Arief sangat bersemangat untuk berkeliling di permukiman warga. Sesekali, Arief pun melayani permintaan warga yang ingin berfoto dengannya.(Humas Pemkot Tangerang)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jika Anda Melihat Gangster dan Sejenisnya di Kota Tangerang, Lapor ke Jalur Khusus Ini!

Berita Tangerang - Jika Anda melihat gangster atau kelompok...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...