Kondisi Jalan Rusak, Pemkab Pandeglang koordinasikan ke Pusat

Date:

Pandeglang – Kondisi infrastruktur jalan di wilayah Provinsi Banten masih menjadi PR bagi pemerintah pusat dan daerah. Pengerjaan yang asal-asalan dan kerap dilalui oleh truk-truk melebihi tonase merupakan sejumlah faktor penyebab kondisi jalan yang memadai tak bisa dirasakan lama oleh masyarakat.

Sekretaris DPC Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Pandeglang, Sobana Ilham mengatakan, tak sedikit jalan di Kabupaten Pandeglang yang seolah dibiarkan rusak. Padahal, kondisi tersebut mengancam keselamatan pengendara kendaraan.

BACA JUGA: Gemasaba Soroti Buruknya Kondisi Jalan di Pandeglang

“Apakah pajak yang selama ini dibayarkan masyarakat tidak cukup untuk menangani persoalan itu?,” tanya Ilham, Jumat (17/2/2017).

Menanggapi kondisi infrastuktur jalan di sejumlah wilayah yang mengalami keruskaan, salah satunya akses utama menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)  Tanjung Lesnug di jalan raya Panimbang Tanjung Lesung, Kepala Dinas Pekerjaan Umun Dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Pandeglang Anwari Husnira mengaku sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat.   

“Insya Allah sudah dikoordinasi dengan pihak pusat dan untuk rambu akan segera di konfirmasi ulang dengan pihak Dinas Perhubungan(Dishub),” terang Anwar.

Anwari mengatakan, untuk infrastruktur jalan dibawah kewenangan pemerintah setempat akan terus dilakukan Unit Pelaksana Teknis (UPT) PUPR masing-masing wilayah. 

“Untuk jalan kabupaten kami berusaha secara rutin melakukan perbaikan dan dilakukan oleh pihak UPT,” terangnya.

Sebelumnya, Pasangan Irna Narulita-Tanto Warsono Arban berjanji menyelesaikan persoalan infrastruktur jalan di Pandeglang dalam waktu empat tahun. Meski begitu, Irna tidak mengesampingkan pembangunan bidang pendidikan, kesehatan dan program lainnya.

BACA JUGA: Irna Pastikan Pembangunan Jalan di Pandeglang Selesai Empat Tahun

“Semua memang jadi prioritas. Ibu berharap empat tahun di sisa kepemimpinan Ibu dan Pak Tanto (pembangunan jalan) bisa selesai, bisa tuntas,” kata Irna usai menghadiri sidang paripurna di Gedung DPRD Pandeglang.(Ep)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banten, Golkar ‘Geber’ Silaturahmi dengan Parpol-parpol

Berita Banten - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...