Tangerang Penentu Kemenangan Cagub-Cawagub Banten

Date:

Tangerang – Penghitungan real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten hingga Jumat (18/2/2017) belum selesai. Hingga pukul 16.45 WIB, total suara masuk sudah mencapai 99,77 persen.

Pantauan Banten Hits pada hasil hitung TPS (form C1) laman KPU, dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy dan Rano Karno-Embay Mulya Syrief pun bersaing sangat ketat. Pasangan WH-Andika unggul sementara dengan 2.399.789 suara (50,92%), sementara pasangan Rano-Embay 2.312.846 suara atau (49,08%).

BACA JUGA: Tim Rano-Embay Kantongi Bukti Kecurangan Pilgub Banten

Pasangan Rano-Embay unggul di Kota Cilegon, Kota Serang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Serang. Sementara pasangan WH-Andika unggul telak di Kota Tangerang dengan 505.833 suara dari total suara sah sebanyak 755.024.

Dari delapan kabupaten/kota, hanya suara dari Kabupaten Tangerang yang belum masuk secara keseluruhan. Dari 4.385 TPS di kabupaten ini, hanya tinggal menyisakan 38 TPS.

BACA JUGA: KPU Kab. Tangerang Pastikan PSU 15 TPS di Teluknaga Digelar Minggu

Di Kabupaten Tangerang, pasangan Rano-Embay sementara unggul dengan 604.120 suara, sementara pasangan WH-Andika 571.279 suara. Kabupaten Tangerang sendiri dipimpin oleh Ahmed Zaki Iskandar yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar salah satu partai pengusung WH-Andika.

Direktur LSI Network, Sunarto Ciptoharjono mengatakan, dengan memiliki jumlah pemilih mencapai 52 persen dari total jumlah pemilih, wilayah Tangerang Raya menjadi battleground dari pertarungan Pilgub Banten.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Politisi Kawakan di Cilegon ‘Turun Gunung’ Bantu Menangkan Ati-Sokhidin

Cilegon- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota...

Mumu-Lian Serang Kakak Imam Ariadi saat Debat Paslon; Singgung soal Korupsi hingga Pengangguran

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon menggelar debat publik...

Duh, Tiga Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Dituduh ‘Nyolong Start’ Pemasangan Iklan Berbayar di Medsos

Cilegon- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon memanggil tiga...

Kedai Kopi sang Anak Tutup Gegara Kesulitan Dapat Barista, Ratu Ati Marliati Siapkan Program Training Center

Cilegon- Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Nomor Urut...