Dekat dengan Puspemkab Lebak, Jalan Penghubung Tiga Desa Nyaris Putus

Date:

Lebak- Jalan penghubung tiga desa di Kecamatan Cimarga dan Kalanganyar tepatnya di kampung Cinangka, Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar saat ini kondisinya nyaris putus akibat kontur tanah yang terus tergerus pasca hujan mengguyur Kabupaten Lebak beberapa waktu lalu.

 

Pantauan Banten Hits dilapangan, jalan poros desa yang menghubungkan esa Cilangkap dengan Desa Karyajaya, Kecamatan Cimarga dan Desa Pasir Kupa, Kecamatan Kalanganyar tersebut sudah lama tak diperbaiki pemerintah daerah sehingga menyebabkan kondisinya semakin parah setelah diguyur hujan. 

“Jangankan untuk dilalui oleh pengendara kendaraan roda empat atau lebih, pengendara roda dua saja kerepotan untuk melewatinya, sudah berlubang, berlumpur sekarang nyaris putus,” kata Toha warga Desa Karyajaya, Kecamatan Cimarga kepada Banten Hits, Rabu (22/2/2017).

Toha mengatakan, jalan ini sebenarnya hanya berjarak empat kilometer saja dengan pusat pemerintahan Kabupaten Lebak. Namun sudah beberapa tahun terakhir kondisi jalan semakin parah dan pengendara semakin sulit untuk melintasinya.

“Sepanjang jalan poros desa itu banyak banget yang rusak mulai di Kampung Parakan, hingga Pariuk Nangkub, belum dari arah Desa Cilangkap saat ini kondisinya banyak lubang besar. Nah sekarang nyaris putus,” tuturnya.

Toha mengaku, untuk persoalan kecelakaan sudah tidak aneh lagi menyusul adanya musim penghujan setiap kali kendaraan roda dua melintas pasti ada saja yang terpeleset dan kemudian jatuh.

“Kami hanya ingin segera diperbaiki apalagi ini sudah mau nyaris putus kendaraan roda empat sudah sulit melintas jangan sampai kami terisolir,” pintanya.

Hal senada dikatakan Imam Fajrin warga Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar. Menurutnya, jalan menuju Rangkasbitung dari arah Cilangkap dan Pasir Kupa, Kecamatan Kalanganyar kini kondisinya rusak berat dan sudah tak ada pilihan lagi. Karena itu pihaknya berharap Pemkab Lebak untuk segera memperbaikinya.

” Kami ini sudah dua tahun lebih disuguhi jalan yang kondisinya rusak berat.Padahal jalan ini jaraknya hanya sekitar 3 atau 4 km saja ke pusat kota Rangkasbitung,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banten, Golkar ‘Geber’ Silaturahmi dengan Parpol-parpol

Berita Banten - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...