Connect with us

ADVERTORIAL

Kota Tangerang Siap Jadi Juara Umum Popda IX Banten

Published

on

Kota Tangerang Popda 2018

186 atlet Kota Tangerang siap mengukir prestasi di ajang Popda IX Provinsi Banten di Kabupaten Tangerang. (Foto: Maya Aulia/Banten Hits)

Tangerang – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) IX Provinsi Banten digelar 4-11 Mei di Kabupaten Tangerang. Masing-masing daerah dipastikan mengirim atlet-atlet terbaik untuk menjadi juara di ajang olahraga pelajar tingkat provinsi tersebut.

Tidak terkecuali dengan Kota Tangerang yang menyiapkan 186 atlet-atlet terbaik untuk bertanding di ajang tersebut. Ratusan atlet beserta pelatih dan official dilepas Pjs Wali Kota Tangerang M. Yusuf, Jumat (4/5/2018).

Popda akan menjadi momentum para atlet kota berjuluk Akhakul Karimah ini sebagai ajang meraih prestasi dan mengharumkan nama Kota Tangerang. Ajang ini sekaligus menjadi sarana dalam menggali bibit-bibit atlet berkualitas di berbagai cabang olahraga (cabor).

“Selain itu, untuk mengembangkan kemampuannya, media bimbingan dan dukungan kepada atlet muda berprestasi, tidak hanya dipengaruhi faktor latihan dan sarana prasarana tapi juga kesempatan menambah kompetensi, penempaan dan teknik yang diberikan pelatih,” kata Yusuf.

Seyogianya, olahraga harus terus menjadi prestasi yang ditingkatkan kualitasnya. Tidak terbatas segi fisik melainkan juga mental agar menjadi insan berprestasi, berbudaya, berkarakter, beriman, bertakwa, cerdas, terampil, dan pantang menyerah.

“Prestasi terjadi karena ada persiapan, apapun prestasinya dari persiapan matang dan mental kuat itulah modal utama mendapatkan prestasi termasuk dalam Popda 2018. Saya berharap selama mengikuti Popda, atlet dapat menguatkan mental dan kesehatan sebagai modal pokok dalam meraih juara,” paparnya.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang optimis, hasil terbaik akan dicapai kontingan Kota Tangerang dalam Popda 2018. Ratusan atlet merupakan hasil seleksi yang ketat dan persiapan yang matang menjadi salah satu alasannya optimis meraih juara umum.

“Juara umum tentu saja target kita. Popda sebelumnya kita berada di peringkat dua, tahun ini kita yakin juara pertama,” kata Kadispora Kota Tangerang, Dedi Suhada.

Dari seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan, ada tiga cabang yang diunggulkan yakni bela diri, senam dan renang.

“Semuanya tentu diunggulkan, tapi ada beberapa yang kita harap prestasinya optimal,” katanya.(ADVERTORIAL)

Trending