Maesyal Rasyid Pimpin Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang

Date:

Maesyal Rasyid Pimpin Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang
Moc. Maesyal Rasyid saat menerima bendera Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang. Pria yang populer dipanggil Rudi Maesyal ini memimpin Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang periode 2018-2021 setelah terpilih dalam Musyawarah Luar Biasa.(FOTO: Humas Pemkab Tangerang)

Tangerang – Moch. Maesyal Rasyid memimpin Kwartir Cabang atau Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Periode 2016-2021 setelah terpilih berdasarkan Musyawarah Luar Biasa Kwarcab (Muscabub) di Gedung Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, Bumi Perkemahan Kitri Bakti, Kecamatan Curug, Minggu, 28 Oktober 2018.

Dalam keterangan pers Humas Pemkab Tangerang, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutannya mengatakan, Gerakan Pramuka merupakan organisasi yang mempunyai nilai strategis guna membekali generasi muda yang disiplin, bertanggungjawab dan berbudi luhur.

“Untuk itu selamat kepada Pak Rudi, yang memimipin Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang. Ke depan lebih aktif membina generasi muda,” ungkap Zaki yang juga menjabat Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang.

Maesyal Rasyid yang populer dengan panggilan Rudi Maesyal menggantikan Hermansyah yang mengundurkan diri dikarenakan kesehatan dan kedinasan sebagai wakil bupati Tangerang yang sudah selesai.

Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Adiyat Nur Yasin menambahkan, Musyawarah Luar biasa ini dilakukan dikarenakan kekosongan jabatan Kwarcab Gerakan Pramuka periode 2016-2021.

“Bersama ini kami menggelar Musyawarah Luar Biasa untuk memilih Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang mencari mufakat,” ujarnya.

Adiat menjelaskan, Maesyal Rasyid menjadi calon tunggal dalam forum Muscablub kali ini yang kemudian disepakati forum luar biasa. Turut hadir perwakilan Kwarda Banten Mas Iman Kusnandar, Pengurus Kwarcab dan Kwaran, serta 26 Kwartir Ranting.

Hasil Muscablub yang memilih Rudi Maesyal langsung dikukuhkan Ketua Harian Kwarcab Kabupaten Tangerang Adiat Nur Yasin yang memimpin sidang, disaksikan langsung oleh Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

“Terimakasih kepada semua pengurus yang mempercayai amanah ini kepada saya. Mohon dukungan dan kerjasamanya dalam mengemban amanah yang diberikan,” ucap Rudi. (Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

PDI-P Gelar Survei Internal Sebelum Terbitkan Rekomendasi untuk Calon Kepala Daerah di Banten

Berita Banten - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI-P...

Ungkit Dua Periode Koalisi Golkar-PDIP di Kabupaten Serang, Andika Optimistis Kerjasama Berlanjut

Berita Serang - Bakal calon bupati Serang, Andika Hazrumy...

Sosok Marsinah di Mata Pj Wali Kota Tangerang: Menjadi Api bagi Kita untuk Terus Berjuang!

Berita Tangerang - Perjuangan Marsinah akan terus dikenang dan...

Pesan Tegas Virgojanti untuk REI Banten: Bangun Pemukiman Harus Sesuai Kaidah Tata Pengelolaan Lingkungan

Berita Banten - Pengembang perumahan yang akan membangun pemukiman,...