Buruh di Kabupaten Serang Berharap Pilkada Bisa Melahirkan Pemimpin yang Tak Pandai Membual

Date:

Banten Hits – Pilkada Kabupaten Serang akan digelar 9 Desember 2015 mendatang. Pilkada ini diharapkan bisa melahirkan pemimpin yang tak pandai membual dengan janji-janji manisnya, namun berani merealisasikan janji setelah terpilih kelak.

Harapan tersebut disampaikan Atri (23), seorang buruh di PT Mulia Spindo Mills yang terletak di Jalan Raya Jakarta-Serang, KM 71, Kecamatan Kibin, Kabupaten serang. Menurutnya, saat ini pemimpin yang memiliki latar belakang partai politik citranya selalu buruk, karenanya diharapkan mereka mampu membawa nama baik partai dan menjaga amanah rakyat.

“Juga mampu memperbaiki tatanan masyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Serang lantaran tatanan pemerintahan dan masyarakat sekarang kacau,” kata Arti ketika ditemui Banten Hits di messnya, Jumat (6/11/2015).

Pemimpin Kabupaten Serang ke depan, kata Arti, harus mampu mengalokasikan dana pendidikan yang lebih besar dari sebelumnya agar ke depan lahir generasi penerus bangsa yang lebih berkualitas.

“Seperti halnya pendidikan, masih banyak di Kabupaten Serang ini sekolah yang fasilitasnya belum menunjang untuk peningkatan mutu pendidikan,” terangnya.

Arti mengatakan, selain soal pendidikan, bupati Serang terpilih kelak, bisa memberikan perhatian yang besar terhadap nasib karyawan outsourching atau pekerja tenaga kontrak. Pasalnya status tersebut dinilai kurang menyejahterakan nasib kaum buruh.

“Tidak seluruh karyawan bisa menikmati fasilitas BPJS Ketenagakerjaan, terlebih buruh kontrak. Kemudian UMK yang dirasakan juga tidak memadai dibandingkan biaya hidup yang tinggi. Ke depan bupati terpilih dapat memperbaiki situasi ini,” ucapnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tokoh Ini Diprediksi Jadi Pesaing Utama Adik Ratu Atut di Pilkada Kabupaten Serang

Serang- Kemunculan beberapa nama pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)...

Masalah Pendidikan dan Kesehatan Masih Dikeluhkan Warga Kab. Serang

Banten Hits - Kabupaten Serang merupakan satu dari empat...

Petani Minta Pemimpin Kab. Serang Kedepan Perhatikan Ketahanan Pangan

Banten Hits - Selain persoalan infrastruktur yang diharapkan terus...

Sopir Angkot Ingin Bupati Serang Mendatang Bisa Perbaiki Jalan di Wilayah Cikande

Banten Hits - Bob Heri (35), salah seorang sopir...