KPU Kab. Serang Absen saat Dinas Pendidikan Sosialisasi Pilkada ke Pemilih Pemula

Date:

Banten Hits – Pelaksanaan pilkada serentak di Provinsi Banten 9 Desember 2015, tinggal hitungan belasan hari lagi. Di Kabupaten Serang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melakukan sosialisasi pilkada kepada pemilih pemula, dalam hal ini pelajar SLTA.

Sosialisasi dilakukan setelah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang menggelar rapat di Aula SMPN 1 Ciruas, Kabupaten Serang, Kamis (26/11/2015). Sementara, KPU Kabupaten Serang sendiri yang seyogianya hadir dalam acara tersebut tampak absen. 

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang, Dedi mengatakan, sosialisasi pilkada merupakan perintah dari Pjs Bupati Serang Hudaya Latuconcina. Rapat dihadiri perwakilan dari unit pelaksana teknis daerah (UPTD) di tiap kecamatan, kepala sekolah, guru, dan pengurus MKKS.

“Dalam Undangan rapat sosialisasi pilkada ini, sasarannya agar mereka ikut mengimbau ke pemilih pemula untuk datang dan mencoblos sesuai harapan mereka masing-masing nanti saat pilkada 9 Desember,” kata Dedi.

Soal ketidakhadiran KPU dalam rapat tersebut, Dedi menduga KPU belum menerima surat undangan dari mereka karena kepadatan agenda di KPU. 

“Yang terpenting Kadis DisdikBud, Sekdis, serta Kabid SD telah mengajak semuanya untuk menyukseskan Pilkada Kabupaten Serang. Terutama untuk pemilih pemula SMA/SMK agar mereka mendapatkan pemimpin yang baru, amanah, aman,” ucap Dedi.

Sekretaris KPU Kabupaten Serang Iman Saiman tak bisa memberikan alasan ketidakhadiran KPU Kabupaten Serang dalam sosialisasi pilkada itu. Alasannya, yang memunyai hak untuk menjelaskan alasan itu adalah komisioner KPU.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dari Satu Juta, KPU Kab. Serang Baru Berhasil Lipat 500 Ribu Surat Suara

Serang - Memasuki H-8, progres pelipatan surat suara Pemilihan...

Besok, Logistik Pilkada Kabupaten Serang Mulai Didistribusikan

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang akan...

Pilkada Dikhawatirkan Jadi Klaster Baru Sebaran Covid-19, KPU Kabupaten Serang: KPU Bukan Regulator

Serang - Sejumlah kalangan mengkhawatirkan terjadinya klaster baru penyebaran...

Kabupaten Serang Masuk Wilayah Hukum Tiga Polres, KPU Teken MoU untuk Pastikan Pilkada Aman

Serang - Kabupaten Serang saat ini masuk wilayah hukum...