Connect with us

CITARASA

Sayur Asem H. Masa Menggugah Selera

Published

on

Buat orang Betawi dan Sunda, sayur asem merupakan menu andalan paling favorit. Maka tak heran, hampir setiap rumah makan yang menjual menu andalan Betawi dan Sunda, akan menyediakan makanan yang satu ini.

Seperti juga bila kita mengunjungi Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Banyak rumah makan di Tangsel yang menghadirkan sayur asem sebagai makanan utama.

Salah satunya Rumah Makan H.Masa yang beralamat di Jalan Raya Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel. Warung ini, menghadirkan sayur asem Betawi sebagai menu utamanya. Coba saja Anda pesan. Dalam seporsi sayur asem, pemilik warung akan memberikan Anda segala macam sayur dan kacang-kacangan hingga kacang tanah, di dalam mangkok sayur asem Anda.

Menurut H. Rusli, salah seorang pengunjung setia, sayur asem yang dihadirkan rumah makan H.Masa sangat berbeda.

“Punya cita rasa sendiri, terutama pada sayur asemnya. Mencirikan masakan Betawi yang sangat khas,” tuturnya.

Keistimewaan lain dari rumah makan ini, pelanggan akan dibuat merasa berada di rumah sendiri. Pertama kali datang, pelanggan langsung mengambil piring, nasi, serta lauk pauk sendiri, sesuai selera.

“Ini dia, untuk porsi kita yang ngatur. Mau banyak atau sedikit, terserah,” kata H Rusli.
Sudah seperti sebuah keharusan, jika ada sayur asem maka ada sambel dan lalapan sebagai pelengkap. Begitupun di rumah makan ini. Sambal dan lalapannya, tersedia di masing-masing meja pelanggan.

Maka tak heran, di tiap jam makan siang terlebih hari libur, rumah makan ini sangat penuh oleh penikmat masakan keluarga H.Masa. Jika berniat mampir, silahkan datang satu jam sebelum waktu makan siang dan setelahnya, atau anda tidak akan kebagian tempat duduk.(Rus)

Trending