Pemkot Tangerang Didorong Bangun Pengadilan Hubungan Industrial

Date:

Banten Hits – Kepala Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tangerang, Suwidya menggagas supaya Kota Tangerang membangun pengadilan hubungan industrial di Kota Tangerang.

Hal ini mesti dilakukan, mengingat Kota Tangerang sebagai salah satu kota industri, sehingga  berdampak rawan konflik antara pelaku industri dengan pekerjanya.

“Saya sangat berharap ke depannya di Tangerang (secara khusus) bisa dibangun pengadilan hubungan industrial, sehingga kalau ada konflik bisa diselesaikan secara baik – baik di pengadilan,” kata Suwidya dalam rilis yang dikeluarkan Humas Kota Tangerang saat lepas sambut Kepala Pengadilan Negeri Kelas 1A Khusus Tangerang, Jum’at (29/05) di Ballroom Padang Golf Modernland, Kota Tangerang.

Sementara Walikota Tangerang, Arief Wismansyah dalam sambutannya berharap sinergisitas antar lembaga di Kota Tangerang terus terjalin, meski pucuk pimpinannya berganti.

“Kami harapkan meskipun pucuk pimpinan berganti, tetapi sinergisitas antara pengadilan negeri dengan pemerintah kota tangerang tetap berjalan, terutama dalam upaya penegakan hukum di Kota Tangerang,” tuturnya.

Menurut Walikota sinergisitas antar lembaga di Kota Tangerang sangat dibutuhkan, terlebih dalam menghadapi kondisi masyarakat kota Tangerang yang heterogen.  Dimana perbedaan bisa menjadi kekuatan tetapi disisi lain juga bisa berdampak negatif (konflik).

“Upaya penegakan hukum harus menjadi perhatian kita semua, Pemerintah Kota Tangerang tidak dapat berjalan sendiri, perlu bantuan dari kawan muspida lainnya apalagi jika hubungannya dengan masyarakat,” ungkapnya.

Arief juga menaruh harapan kepada Kepala Pengadilan yang baru, Suwidya supaya  bisa ikut terlibat dalam membangun Kota Tangerang.

“Ke depan Tangerang akan menjadi Kota seribu industri dan sejuta jasa, pengadilan memegang peranan penting dalam penegakan hukum terutama di dalam dunia industri,” jelas Arief. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...