Sial ! Tipu Pencari Kerja, Lukman Ditangkap Korbannya Sendiri

Date:

Banten Hits – Sungguh sial nasib yang dialami Lukman Hakim (27). Pria pengangguran ini terpaksa harus berurusan dengan aparat penegak hukum.

Penyebabnya, warga Kampung Samprok Rt 016, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang ini diduga telah melakukan penipuan dengan modus mencarikan pekerjaan.

Informasi yang dihimpun Banten Hits,  aksi kejahatan Lukman terbongkar setelah sejumlah warga yang kesal dan menjadi korban penipuan menangkapnya dan menyerahkan Lukman ke Polres Kota Tangerang.

Lukman dilaporkan oleh Yoni Saputra, warga Kampung Dumpit, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang yang menjadi salah satu korban dugaan penipuan.

Saat itu, Yoni yang tengah butuh pekerjaan bertemu dengan Lukman.  Ia lantas menuruti saja perintah Lukman yang meminta dirinya menyerahkan sejumlah uang dan dijanjikan memperoleh pekerjaan. Namun, hingga beberapa hari dan bulan tidak pernah kunjung kerja.

“Setelah menyerahkan uang Rp 2 juta . Habis itu saya disuruh nunggu selama satu minggu. Tapi sudah satu minggu lebih enggak ada kabar. Akhirnya saya datang lagi nemuin Lukman, pas ketemu dia bilang kalau saya enggak lulus, tapi yang ikut tes bareng sama saya pada lulus semua. Alasannya karena saya belum bayar uang sebesar Rp2 juta,” ungkap Roni salah satu korban.

Korban yang merasa penasaran, kemudian berusaha mencari tempat tinggal pelaku bersama korban lainnya. Setelah bertemu, pelaku lantas digelandang ke Polres Kota Tangerang.

“Awalnya kita ingin baik-baik dengan Lukman (pelaku-red). Karena pelaku yang dilihat tidak memiliki niat baik, ya kita serahkan saja sama Polisi,” jelas Roni

Sementara Lukman yang diduga melakukan penipuan pada korban membantah tudingan korban. Lukman mengaku, dirinya hanyalah suruhan saja. Pelaku utamanya adalah Samsul, sedangkan dirinya hanya menerima Rp,150 ribu saja.

“Memang uang saya yang nerima Rp 2 juta, Tapi tidak untuk saya sendiri, melainkan dibagi-bagi pada pelaku lain,” ungkapnya.

Dari pemeriksaan diketahui, Lukman sudah tiga bulan menjalankan aksinya di Kawasan Mardi Grass, Citra Raya dengan modus mencarikan pekerjaan. Ia beraksi tidak sendirian, melainkan bersama tiga rekan lainya, yakni Nanang (40), Andi (45) dan Samsul.

Kasus dugaan penipuan ini masih dalam penyelidikan Polres Kota Tangerang. Polisi juga masih memburu tiga pelaku dugaan penipuan lainnya. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

DKPP Diminta Pecat Seluruh Komisioner KPU – Bawaslu di Lebak dan Pandeglang

Berita Banten - Koordinator Presidium Komite Aksi Himpunan Mahasiswa...

Mendagri Ungkap Peran Jokowi pada Penunjukkan Al Muktabar Jadi Pj Banten yang Ketiga Kali

Berita Jakarta - Al Muktabar telah dilantik kembali menjadi...