Berkas Pasangan Aap Aptadi-Dodo Juanda Dinyatakan Lengkap

Date:

Banten Hits – Berkas dukungan pasangan bakal calon (Balon) bupati Pandeglang dari jalur perseorangan, Aap Aptadi-Dodo Juanda (Apdol), dinyatakan lengkap oleh KPU Kabupaten Pandeglang. 

Wartawan Banten Hits Saepulloh melaporkan, pernyatan penetapan dukungan tersebut dilakukan dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan pasangan perorangan dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Pandeglang, Kamis (16/7/2015).

Ketua Pokja Pencalonan KPU Pandeglang Ade Mulyadi menyatakan, jumlah penduduk Kabupaten Pandeglang sebanyak 1.139.840 jiwa. Sementara, dalam aturannya  jumlah dukungan dari jalur perseorangan minimal 6,5 persen dari jumlah penduduk.

“Mengingat Pandeglang memiliki jumlah penduduk di atas satu juta, maka ketentuan syarat dukungan jalur perorangan minimal 6,5 persen,” kata Ade.

Menurut Ade, jumlah dukungan yang diserahkan pasangan Apdol kepada KPU Kabupaten Pandeglang berjumlah 150.000 orang yang jika dipersentasikan yakni 8,18 persen. Dukungan yang diserahkan pasangan Apdol tersebut, melebihi jumlah dukungan yang ditetapkan.

Data yang diperoleh Banten Hits, pasangan dukungan sebanyak 150.000 ribu yang diserahkan pasangan Apdol ke KPU Kabupaten Pandeglang, berasal dari 26 kecamatan dari 35 kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Irna Narulita-Tanto Warsono Arban Nomor Urut 1, Thoni Fathoni Mukson-Miftahul Tamamy Nomor Urut 2

Pandeglang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, melakukan...

Pasangan Intan dan Toat Resmi Dapat Tiket untuk Bertarung di Pilkada Pandeglang 2020

Pandeglang - Pasangan Irna Narulita - Tanto Warsono Arban...