Hari Ini, Tiga Paslon Bupati Pandeglang Jalani Tes Kesehatan

Date:

Banten Hits – Tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Rabu (29/7/2015), menjalani tes kesehatan di RSUD Berkah Pandeglang yang bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Pemeriksaan yang dilakukan tim dokter kepada ketiga paslon tersebut diantaran tes kesehatan jasmani dan rohani atau kejiwaan. Pemeriksaan tersebut juga untuk memastikan bahwa ketiga paslon terbebas dari penggunaan Narkoba.

“Tes yang dilakukan oleh ketiga paslon ini lebih kepada pemeriksaan kesehatan jasmani maupun rohani seperti tes kejiwaan. Terkait dengan pemeriksaannya, KPU sepenuhnya sudah menyerahkan kepada panitia pemeriksa kesehatan dari RSUD. Jadi, KPU hanya menunggu hasilnya saja,” kata Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suja’I kepada Wartawan.

Suja’i menegaskan, hasil pemeriksaan yang direkomendasikan oleh panitia pemeriksa kesehatan terhadap para paslon merupakan bersifat final dan mengikat.

“Dalam PKPU nomor 9 pasal 46 menyebutkan kalau hasil pemeriksaan tersebut final dan mengikat,” jelasnya.

Dari data yang berhasil diperoleh Banten Hits, para paslon akan menjalani serangkaian pemeriksaan, diantaranya , pemeriksaan fisik umum, penyakit dalam, THT, pulmonogi/paru, bedah umum, Neurologi dan Neurobehavior. Tim dokter juga akan melakukan pemeriksaan binekologi, gigi, jantung. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Irna Narulita-Tanto Warsono Arban Nomor Urut 1, Thoni Fathoni Mukson-Miftahul Tamamy Nomor Urut 2

Pandeglang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, melakukan...

Pasangan Intan dan Toat Resmi Dapat Tiket untuk Bertarung di Pilkada Pandeglang 2020

Pandeglang - Pasangan Irna Narulita - Tanto Warsono Arban...