Pilkades Serentak di Lebak, Ini Empat Kecamatan Rawan Anarkistis

Date:

Banten Hits – Empat Kecamatan di Kabupaten Lebak di Kabupaten Lebak disebut sebagai wilayah yang rawan akan terjadinya tindakan anarkis dalam perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 30 Agustus 2015. Tak hanya pada pelaksanaan, tindakan anarkis juga rawan setelah pelaksanaa Pilkades digelar.

Kapolda Banten Brigjen Boy Raffi Amar mengatakan pada pesta demokrasi nanti dalam hal ini pemilihan Kepala desa (Pilkades) serentak Kabupaten Lebak tahun 2015 yang akan berlangsung pada tanggal 30 Agustus 2015 mendatang disinyalir sekitar 4 kecamatan yang mengikuti pesta rakyat tersebut rawan tindakan anarkisme.

“Ada 4 kecamatan yang kita sinyalir memang rawan gejolak tindakan anarkis, baik pada hari pelaksanaan dan pasca pelaksanaan Pilkades,” kata Kapolda Banten Brigjen Pol. Boy Rafli Amar, di sela apel gelar pasukan Polres Lebak dalam rangka pengamanan Pilkades serentak Tahun 2015, Rabu (20/08/2015),

Namun, Boy tidak bisa menyebutkan detail 4 Kecamatan yang dianggap rawan akan terjadinya gejolak anarkis. Hal tersebut guna menjaga kelancaran pelaksanaan Pilkades di Lebak.

“Saya tidak bisa kasih tau detai mana saja Kecamatan yang rawan itu. Ini untuk menjaga kondusifitas dan mencegah tindakan yang kita tidak duga-duga,” jelasnya.

Pasca pemilihan atau tepatnya pada saat pemungutan suara berlangsung dinilai saat yang paling rentan terhadap gejolak anarkis tersebut. Terkait hal itu, Kapolda mengaku jajarannya akan terus memantau perjalanan Pilkades serentak Kabupaten Lebak ini.

“Kita akan turunkan anggota untuk memantau secara jelas agar tidak ada praktek penyimpangan ataupun aksi anarkisme, terutama di 4 kecamatan tersebut akan ada tambahan anggota yang selalu standby menjaga,” terangnya.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya,  mengharapkan, agar seluruh elemen masyarakat maupun para calon Kepala Desa dan simpatisan menjaga kondusifitas wilayah.

“Menjaga keamanan dan kelancaran dalam Pilkades adalah komitmen semua pihak. Saya harapkan, tidak ada gejolak anarkis apalagi sampai terjadi kericuhan,” pintanya.

Sementara itu, M. Enung salah satu calon Kades di Desa Cibadak, mengaku akan siap menjaga kondusifitas.

“Tentu, saya sudah sampaikan kepada seluruh pendukung dan simpatisan untuk selalu menjaga kondusifitas dan ketertiban wilayah,” imbuhnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...

Airin ‘Keukeuh’ Tak Mau Golkar Disebut Bangun Koalisi Besar di Pilkada Banten 2024

Berita Banten - Calon gubernur Banten 2024 dari Partai...