Ribuan Pemilih Ganda di Tangsel Ditemukan pada Empat Kecamatan

Date:

Banten Hits – 4.678 pemilih ganda di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ditemukan pada empat kecamatan, yakni Serpong, Ciputat, Pondok Aren, dan Pamulang. Pemilih ganda tersebut terdapat pada daftar pemilih sementara (DPS) Pilkada Tangsel 2015.

4.678 pemilih ganda ditemukan saat KPU dan Panwaskada Tangsel melakukan sinkronisasi DPS di salah satu rumah makan di Serpong, Sabtu (19/9/2015) lalu. 

Dari data yang tertuang pada sosialisasi DPS, Kecamatan Serpong terdapat 2.638 data pemilih ganda, Ciputat 189 data pemilih ganda, Pondok Aren 252 pemilih ganda, dan di Kecamatan Pamulang sebanyak 1.608 pemilih ganda. Sedangkan untuk tiga kecamatan lainnya, masih dalam pengkajian lebih lanjut oleh KPU dan Panwaslu Tangsel.

Anggota Panwaslu Tangsel Muhammad Acep, mengatakan angka 4.687 Data Pemilih Ganda tersebut, merupakan hasil dari temuan Panwaslu Tangsel yang baru dilakukan pencermatan di empat kecamatan.

“Sebelumnya kami belum bisa memprediksi ada berapa angka pastinya, tapi sekarang setelah dicermati sebanyak 4.687 Data Pemilih Ganda ada di DPS dan ini baru di empat kecamatan saja,” ujarnya.

Sementara,  Ketua Pokja Data KPU Tangsel, Achmad Mudjahid Zein mengatakan, dalam sinkronisasi tersebut akan terus melakukan pendataan terhadap daftar pemilih ganda yang masih masuk ke dalam DPS. 

“Semuanya akan terus kita saring, termasuk saat ini masih ada ribuan data pemilih ganda di dalam DPS. Ini terus menjadi kerja keras kami agar pemilih ganda ini tidak lagi ada di Daftar Pemillih Tetap,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, dari temuan data pemilih ganda yang baru berhasil dicermati di empat kecamatan tersebut. Maka KPU akan berkerja lebih optimal lagi sampai pada tahapan DPT nantinya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tok! KPU Tetapkan Airin-Benyamin Pemenang Pilkada Tangsel

Banten Hits - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang...

KPU Tangsel Siap Hadapi Sidang Gugatan Pilkada di MK

Banten Hits - Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan...

Pleno Rekapitulasi Suara Pilkada Tangsel, Ini Hasil Lengkapnya

Banten Hits - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang...

Pleno KPU Tangsel Akan Banyak Dihujani Interupsi?

Banten Hits - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang...