4 Pilar Disosialisasikan MPR RI lewat Outbond, Tujuannya Kembangkan Potensi Mahasiswa

Date:

Banten Hits – Selain melalui diskusi dan seminar, metode outbond juga dianggap salah satu cara dalam mensosialisasikan 4 pilar MPR RI, terutama kepada kalangan mahasiswa dan generasi muda. Dengan metode tersebut, mahasiswa akan dilatih untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya. Diharapkan pula, melalui outbond mempermudah mahasiswa dalam menangkap setiap pesan yang terkandung dalam 4 pilar tersebut.

“Outbond ini merupakan salah satu metode sosialisasi. Di dalam 4 Pilar, mempunyai arti penting dalam perjalanan bangsa, sehingga sosialisasi dengan beragam cara harus kita teruskan,” kata Pimpinan Badan Sosialisasi MPR RI, Bachtiar Ali, kepada wartawan, di sela sosialiasi 4 pilar yang diikuti oleh ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dari DKI Jakarta dan Tangerang, di Hotel Aryaduta, Karawaci, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jum’at (9/10/2015).

Menurutnya, mahasiswa merupakan salah satu target strategis untuk membentuk generasi bangsa di masa yang akan datang. Tidak hanya itu, dalam program yang dilaksanakan pada 9-11 Oktober 2015 tersebut juga diharapkan dapat mempererat persatuan bangsa.

“Keberagaman merupakan salah satu anugerah. Sarana ini, tepat untuk kalangan mahasiswa karena rasa toleransi yang dewasa ini semakin surut,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tangerang, Hermansyah, mengapresiasi digelarnya acara tersebut. Pasalnya, dengan digelarnya acara-acara serupa mampu membentuk kader-kader bangsa yang berkualitas.

“Acara seperti ini sangat bagus untuk membentuk karakter anak-anak muda dan dengan outbond para generasi muda bisa dengan mudah mencerna isi dari 4 pilar MPR RI,” katanya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sah! Azizan-Yulli Kang Nong Kabupaten Serang 2024, Ini Susunan Lengkap Pasangan Pemenang

Berita Serang - Pasangan Rizky Azizan Ghofur (Azizan) dan...

Koalisi Besar pada Pilkada Serentak 2024 di Banten Tengah Disiapkan Partai Golkar?

Berita Tangerang - Masifnya pergerakan politik yang dilakukan DPD...

Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banten, Golkar ‘Geber’ Silaturahmi dengan Parpol-parpol

Berita Banten - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...