50 Sekolah Ikuti LT 2 Kwarran Walantaka Serang

Date:

Banten Hits – Sebanyak 50 pangkalan dari 34 Sekolah Dasar/MI dan 16 SMP/MTs mengkuti, Lomba Tingkat (LT) 2 lanjutan yang digelar Kwartir Ranting (Kwarran), di lapangan Komando Rayon Militer (Koramil) 0217 Walantaka, di Kampung Tegalsari, Desa Walantaka, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Selasa (15/12/2015).

LT 2 lanjutan yang sebelumnya dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kwarcab Kota Serang, 29 November tersebut melombakan 3 mata lomba dari 25 mata lomba.

Ketua Kwarran Walantaka Muhammad Rosidi kepada wartawan mengatakan, LT 2 adalah salah satu ajang dalam menggalang kreatifitas anggota Pramuka Penggalang di tingkat SD/MI dan SMP/MTS. Nantinya dari LT 2 ini, akan diseleksi untuk dikirimkan ke LT 3 Kwarcab Kota Serang awal tahun 2016.

“Ya ini salah satu ajang menggalang kreatifitas anggota Pramuka. Masing-masing sekolah mengirimkan dua regu dengan jumlah delapan orang di setiap regunya,” ucapnya.

Penilaian dari setiap mata lomba akan dilihat dari kreatifitas setiap anggota Pramuka. Misalnya kata Rosidi, lomba pionering yang memang berkaitan dengan keterampilan khusus anggota Pramuka, kemudian tali temali yang membutuhkan kekompakan peserta.

Dari peroleh sementara, SMP 8 Kota Serang diprediksi akan meraih juara umum jika melihat jumlah medali emas, perak dan perungu yang diperoleh.

“Kita berharap dari kegiatan ini lahir anggota Pramuka yang terbaik. Pramuka harus kita giatkan walau sekarang zamannya reformasi. Harapan kita, kegiatan ini kedepan bisa lebih baik, terutama peran masyarakat dan unsur lainnya juga kita harapkan bisa terus membantu mengeksiskan kepramukaan di Indonesia, khusunya di Walataka ini,” pintanya.

Ketua Panitia Pelaksana, Asmawi, menambahkan perlombaan sempat dihentikan karena cuaca yang tidak dalam kondisi baik.

“Lomba sempat kita hentikan dan dilanjutkan lagi sekarang,” terangnya.

Sejumlah perlombaan seperti PBB, memasak, halang rintang, sandi-sandi, MTQ, pentas seni, seni musik khusus, komputer sudah dilombakan dengan penilaian dari juri berdasarkan kemandirian, kebersamaan, dan persatuan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banten, Golkar ‘Geber’ Silaturahmi dengan Parpol-parpol

Berita Banten - Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...