SKPD di Serang Urunan Gelar Pesta Rakyat Pelantikan Bupati

Date:

Banten Hits – Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) di Pemkab Serang urunan untuk menggelar pesta rakyat dalam pelantikan bupati dan wakil bupati Serang terpilih, Ratu Tatu Chasanah-Panji Tirtayasa, Rabu (17/2/2016).

Menurut Kasubag Rumah Tangga dan Perlengkapan Sekda Kabupaten Serang, Galih, urunan yang dilakukan SKPD untuk membantu proses pelantikan tidak dalam bentuk uang, melainkan penyediaan makanan rakyat seperti bakso, batagor, somay, dan makanan lainnya.

Menurut Galih, anggaran pelantikan bupati dan wakil bupati Serang periode 2016-2021 diambil dari APBD Kabupaten Serang. Meski tidak menyebut besaran anggaran secara pasti, Galih mengaku, anggaran tersebut tidak besar.

“Masalah anggaran pun tidak besar, hanya puluhan juta. Untuk makan Rp 30.000 dikalikan sekian orang. Dan untuk tenda kita standar hanya Rp 20.000 permeter. Anggaran diambil dari  APBD Kabupaten Serang,”ungkapnya.

 

Galih menjelaskan, berdasarkan rundown, acara dimulai dengan pelantikan bupati dan wakil bupati oleh Mendagri sekira pukul 09.00 WIB. Kemudian dilanjutkan pawai ke rumah dinas, lalu ke DPRD Kabupaten Serang untuk menghadiri Paripurna serah terima jabatan sekitar pukul 11.00 WIB.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...

Airin ‘Keukeuh’ Tak Mau Golkar Disebut Bangun Koalisi Besar di Pilkada Banten 2024

Berita Banten - Calon gubernur Banten 2024 dari Partai...