Connect with us

Pemkot Tangerang

Pemkot Tangerang Kebut Penanganan Banjir Akibat Luapan Kali Candulan

Published

on

Kota Tangerang – Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menyatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) akan segera menyelesaikan persoalan genangan yang berada di daerah aliran Kali Candulan. Terutama soal normalisasi Kali Angke yang menjadi induk Kali Candulan,

Meluapnya Kali Candulan yang menyebabkan warga RW 07 Kelurahaan Petir tergenang banjir, akibat tingginya curah hujan yang terjadi di wilayah Jabodetabek selama dua hari terakhir.

“Kita fokus untuk menyelesaikan penurapan, makanya kita segera komunikasikan dengan Pemerintah Pusat, karena memang itu tanggung jawab mereka,” kata Arief saat mengunjungi warga yang terkena dampak dari luapan kali tersebut.

Dalam siara pers yang diterima Banten Hits, Senin (29/2/2016) Wali kota yang ditemani Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Nana Trisyana menjelaskan, genangan yang menimpa warga RW 07 di Kelurahan tersebut disebabkan oleh tingginya curah hujan.

Sementara itu, untuk membantu kebutuhan masyarakat yang menjadi korban banjir, Pemkot Tangerang selama dua hari terakhir sudah menyalurkan bantuan ke masyarakat diantaranya beras 4,5 Kwintal, air mineral 300 dus, mie instan 300 Dus, minyak goreng 100 Liter, selimut 130 buah, popok bayi 2 Dus, Susu Bayi 21 Dus, dan Bubur Instan 109 Sachet.

sebanyak 130 personil disebar di 4 Kecamatan, diantaranya di Kecamatan Benda, Cipondoh, Periuk dan Ciledug, Memaatenda dan juga 8 perahu. Selain itu untuk mengkordinir kebutuhan masyarakat, telah disiapkan dapur umum dan posko tanggap darurat bencana.

“Untuk ketinggian Air 50-70 cm, yang terdalam di Periuk Damai,” ungkap Kepala BPBD Kota Tangerang Irman Puja Hendra.(Humas Pemktot Tangerang)

Trending