Pilkada Banten 2017 Resmi Dilaunching, Rano: Persaudaraan di Atas Segalanya

Date:

 

Banten Hits – Pilgub Banten yang akan digelar Februari 2017 mendatang, secara resmi telah dimulai tahapannya dengan ditandai launching logo dan jalan santai bersama jajaran KPU RI, KPU Banten, Pemprov Banten, Polda Banten dan ribuan masyarakat di Alun-alun Serang, Rabu (3/8/2016).

Gubernur Banten Rano Karno meminta agar masyarakat menghadapi Pilgub 2017 mendatang secara dewasa dan tak terpancing jika muncul isu negatif.

“Persaudaraan kita di atas segala-galanya. Kecintaan kita pada Banten jauh lebih mendalam dibanding apapun. Mari, rayakan kemajemukan itu dengan gegap gempita dan toleransi, bukan dengan rasa takut yang mencekam,” kata Rano Karno.

Sementara, Komisioner KPU RI Arif Budiman mengatakan, KPU Banten dianggap telah siap untuk menyukseskan Pilkada serentak tahap kedua kali ini, 

“KPU Banten, kita mengukur kesiapan dari sekurang-kurangnya tiga hal. Pertama anggaran. Nah KPU kan, sudah mendapat transfer anggaran dari pemprov. Kedua personil. Personil sudah dilantik. Ketiga Kesiapan logistik,” kata Arif Budiman usai launching Pilgub Banten di Alun-alun Serang, Rabu (3/8/2016).

Menurutnya, jika KPU Banten kekurangan dana untuk melakukan sosialisasi dan mengadakan alat peraga kampanye, bisa dilakukan kerjasama dengan para cagub-cawagub Banten dengan ketentuan yang telah diatur oleh Undang-undang.

“Dalam Undang-undang bisa dibiayai oleh pasangan calon, misalkan dari setiap calon butuh berapa titik masang baliho, untuk masang spanduk. Misalkan dia (KPU) mampu memenuhi 70 persen, maka kekurangannya itu bisa diberikan kepada pasangan calon untuk masang. Harus dibuat keputusannya bersama. Jika terjadi kerusakan, maka pasangan calon dapat mengganti yang rusak,” tegasnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KPU Kabupaten Serang Hibahkan APD dan Alkes yang Dipakai saat Pilkada ke Pemkab

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menghibahkan...

Pemilih di Kabupaten Serang Terbanyak pada Pilkada Serentak 2020

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menyediakan...

Tok! KPU Tetapkan Ada 297.045 Daftar Pemilih Tetap di Pilkada Kota Cilegon

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menetapkan terdapat...

KPU Pandeglang Batasi Umur Petugas KPPS, Umur di Atas 50 Tahun Ditolak

Pandeglang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang membatasi umur...