KTP Dicatut untuk Dukungan Dimyati-Yemelia, Warga Pandeglang Lapor Panwaslu

Date:

Banten Hits – Pencatutan KTP untuk syarat dukungan pasangan calon gubernur Banten independen kembali terjadi. Kali ini dua warga Kabupaten Pandeglang KTP-nya dicatut pasangan calon Ahmad Dimyati Natakusumah-Yemelia.

Warga yang KTP-nya dicatut masing-masing Yogie Eka Martien Subrata (33), warga Kampung Curug Anggur, Kelurahan Kadomas, Kecamatan Pandeglang dan Den Iyang (34), warga Kampung Juantaka, Kelurahan Babakan Kalang Anyar, Kecamatan Pandeglang.

Lantaran tak pernah merasa memberikan KTP untuk dukungan, kedua warga itu melaporkan ke Panwaslu Kabupaten Pandeglang, Rabu (31/8/2016).

“Tiba-tiba kok KTP saya ada di petugas PPS, ngerasa ngasih juga enggak. Ini kan persoalan identitas saya,” katas Yogie kepada Banten Hits.

Yogie mengaku mengetahui KTP-nya dicatut oleh suami Bupati Pandeglang Irna Narulita tersebut setelah dirinya menanyakan langsung kepada petugas PPS. Setelah dikrosek ternyata benar identitas pribadinya tercantum.

“Akhir akhir ini kan saya dapat banyak informasi dari warga  dan media juga, ada KTP-nya dicatut paslon gubernur. Eh, pas saya kroscek ternyata KTP saya juga ada,” imbuhnya.

Den Iyang menambahkan, pencatutan dukungan KTP oleh paslon gubernur Banten dari jalur perseorangan dipastikan terjadi juga di daerah lain. Hanya saja, warga enggan melaporkan kepada penyelenggara pemilu.

“Ini baru bagian kecil yang mengadu ke Panwaslu, saya menyakini masih banyak warga lain seperti ini,” ucapnya.

Ketua Panwaslu Pandeglang Nana Subana berjanji akan menindaklanjuti aduan dari kedua pelapor tersebut. Selain akan mengkaji secara internal Panwaslu, ia juga akan berkoordinasi dengan beberapa pihak yang bersangkutan.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Politisi Kawakan di Cilegon ‘Turun Gunung’ Bantu Menangkan Ati-Sokhidin

Cilegon- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota...

Mumu-Lian Serang Kakak Imam Ariadi saat Debat Paslon; Singgung soal Korupsi hingga Pengangguran

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon menggelar debat publik...

Duh, Tiga Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Dituduh ‘Nyolong Start’ Pemasangan Iklan Berbayar di Medsos

Cilegon- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon memanggil tiga...

Kedai Kopi sang Anak Tutup Gegara Kesulitan Dapat Barista, Ratu Ati Marliati Siapkan Program Training Center

Cilegon- Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Nomor Urut...