Ada Logo Gerindra di Deklarasi WH-Andika, Prabowo Banting Stir?

Date:

 

Banten Hits – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy bersama empat partai pengusungnya akan menggelar deklarasi di Waterboom Tembong Jaya, Jalan Raya Serang-Pandeglang, Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok, Kota Serang, Kamis (22/9/2016).

BACA JUGA: Hari Ini WH-Andika Deklarasi di Waterboom Tembong Jaya Serang

Ada yang menarik dalam deklarasi WH-Andika ini. Logo Partai Gerindra terpasang bersama partai-partai pengusung pasangan ini. Selain Gerindra ada juga logo Partai Kebangkitan Bangsa. Dengan demikian, ada enam logo partai terpasang di acara deklarasi itu. Apakah Partai Gerindra banting stir mendukung WH-Andika?

Belum ada keterangan resmi dari pengurus di DPD Partai Gerindra Banten terkait pengalihan dukungan ini. Namun, jika sudah dipastikan Rano Karno berpasangan dengan Embay Mulya Syarief, maka Ahmad Taufik Nuriman sebagai bakal calon wakil gubernur yang disodorkan Partai Gerindra untuk mendampingi Rano tersisih.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjennya Ahmad Muzani telah menekan SK dukungan terhadap pasangan Rano Karno-Ahmad Taufik Nuriman sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten dalam Pilgub Banten 2017.

SK DPP Gerindra itu dikeluarkan Jumat (26/8/2016) dan diserahkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Banten pada hari itu juga. Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Banten Sofwan Haris mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan komunikasi dengan DPD PDI Perjuangan Banten.

BACA JUGA: Prabowo Teken Dukungan Rano-ATN, Gerindra Banten Segera Komunikasi ke PDIP

Jika Gerindra sudah pasti mendukung WH-Andika, maka pasangan ini jadi diusung oleh enam partai, yakni Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Hanura, PKS, Partai Gerindra, dan PKB.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Politisi Kawakan di Cilegon ‘Turun Gunung’ Bantu Menangkan Ati-Sokhidin

Cilegon- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota...

Mumu-Lian Serang Kakak Imam Ariadi saat Debat Paslon; Singgung soal Korupsi hingga Pengangguran

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon menggelar debat publik...

Duh, Tiga Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Dituduh ‘Nyolong Start’ Pemasangan Iklan Berbayar di Medsos

Cilegon- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon memanggil tiga...

Kedai Kopi sang Anak Tutup Gegara Kesulitan Dapat Barista, Ratu Ati Marliati Siapkan Program Training Center

Cilegon- Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Nomor Urut...