Cuti Jadi Gubernur, Rano Karno Bakal Tinggal di Rumah Kontrakan

Date:

 

Banten Hits – Gubernur Banten Rano Karno dipastikan bakal tinggal di rumah kontrakan setelah dirinya cuti dari jabatannya untuk melaksanakan kampanye pemilihan gubernur Banten 2017. Rano kini tengah bersiap meninggalkan rumah dinas dan mencari rumah kontrakan di wilayah Serang.

Berkas pendaftaran Rano Karno-Embay Mulya Syarief telah diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten. Karenanya, jika ditetapkan sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten oleh KPU, sebagai petahana Rano diwajibkan undang-undang untuk cuti dan melepas semua fasilitasnya sebagai gubernur. 

“Insya Allah begitu ketentuannya berjalan, langsung cuti. Makanya mau cari kontrakan nih di Serang,” kata Rano kepada wartawan, Selasa (27/9/2016).

Lalu rumah kontrakan yang seperti apa yang tengah dicari Rano Karno?

Pemeran Si Doel Anak Sekolahan ini berharap kontrakan yang akan ditempatinya nanti masih di sekitar Kota Serang. Selain untuk tempat tinggal sementara, kontrakan yang dimaksud rencananya akan digunakan sebagai posko pemenangan Rano-Mulya. 

“Yah buat posko lah, soalnya kan kalau mampir nginap di rumah Pak Sekda (Ranta Soeharta) kan nggak boleh. Mampir ke rumah Pak Husni (Kepala BLHD Banten Husni Hasan) juga nggak boleh. Ntar salah lagi. Makanya cari kontrakan,” tambahnya.

Rano juga mengaku, sudah mengajukan surat kesediaan dirinya untuk cuti selama masa kampanye ke KPU Banten saat mendaftar ke KPU pada Jumat (23/9/2016). 

Pernyataan Rano diamini Penanggung Jawab Pokja Pencalonan serta Kepala Divisi Teknis KPU Provinisi Banten Syaeful Bahri.

“Iya sudah (diajukan). Pas daftar itu ada surat itu (kesediaan cuti),” ungkap Syaeful saat dihubungi melalui telepon selulernya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Politisi Kawakan di Cilegon ‘Turun Gunung’ Bantu Menangkan Ati-Sokhidin

Cilegon- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota...

Mumu-Lian Serang Kakak Imam Ariadi saat Debat Paslon; Singgung soal Korupsi hingga Pengangguran

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon menggelar debat publik...

Duh, Tiga Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Dituduh ‘Nyolong Start’ Pemasangan Iklan Berbayar di Medsos

Cilegon- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon memanggil tiga...

Kedai Kopi sang Anak Tutup Gegara Kesulitan Dapat Barista, Ratu Ati Marliati Siapkan Program Training Center

Cilegon- Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Nomor Urut...