Connect with us

METROPOLITAN

Warga dengan Risiko Tinggi Tertular HIV/AIDS Ikuti Test VCT KPJ Lebak

Published

on

 

Banten Hits – Sekitar 35 masyarakat dan anggota Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Kabupaten Lebak mengikuti test Voluntary Counseling Test (VCT) atau test HIV/AIDS sejak dini guna mencegah meningkatnya angka kematian karena penyakit tersebut di Kabupaten Lebak.

Koordinator KPJ Lebak Ahmad Lugas Kusnadi mengatakan, kegiatan ini bentuk kepedulian KPJ terhadap masyarakat Lebak agar bisa terhindar dari bahaya penyakit HIV/AIDS yang mematikan.

“Ini berupa sosialisasi agar masyarakat yang memiliki resiko tinggo HIV/AIDS bisa memeriksakan diri sehingga bisa ditangani sejak dini,” ujar Pria yang akrab disapa Ugas kepada Banten Hits, Jumat (30/9/2016).

Menurut Ugas, kegiatan yang dilakukan di stand KPJ Lebak tepatnya di Balong ranca lentah ini bekerjasama dengan Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Provinsi Banten juga Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak.

BACA :  UPT Pendidikan Pulosari Pandeglang Diduga Pungli Dana BOS

“Untuk sosialisasinya akan terus kita lakukan baik dalam bentuk lagu ataupun yang lainnya,” jelasnya.

Ugas berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat yang merasa dirinya memiliki resiko tinggi mengidap HIV/AIDS bisa memberanikan diri untuk mengecek kesehatan sehingga ada penanganan sejak dini oleh tim medis.

“Jangan sampai ada korban karena HIV/AIDS, Lebak harus bersih dari penyakit berbahaya tersebut, karena itulah kami hadir di sini,” imbuhnya. (Rus)

 



Terpopuler