Bahas Isu Komunis, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Terancam Dipecat

Date:

Tangerang – ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Hendri Zein terancam dipecat, hal itu menyusul konferensi press yang digelar jajaran DPC PDIP Kota Tangerang, Selasa (7/2/2017). Dan Kegiata tersebut membahas isu komunisme yang menyerang tubuh Partai berlambang Banteng itu.

 Kabar pemecatan itu berhembus setelah keluarnya surat peringatan keras dari DPP PDI Perjuangan di kalangan wartawan.

Didalam surat bernomor 2593/IN/DPP/II/2017 tertulis Peringatan Keras dan Terakhir.

Atas dasar laporan dan evaluasi DPP Partai, terhadap sikap dan tindakan Sdr. Hendri Zein selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang dan atas dasar pertimbangan:

1. Ketidakhadiran Sdr. Hendri Zein dalam beberapa kali rapat-rapat dan pertemuan Partai, dalam rangka pemenangan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten pasangan H. Rano Karno dan H. Embay Mulya Syarif, yang di hadiri oleh DPP PDI Perjuangan dan Ketua Tim Pemenangan Internal Partai,”

Bahkan, surat peringatan tersebut juga berkaitan dengan Konferensi Pers yang dilakukan Hendri Zein, Selasa (7/2/2017) kemarin.

2. Konferensi pers yang dilakukan oleh Sdr. Hendri Zein terkait isu sensitif tentang komunisme yang saat ini berkembang di seluruh Provinsi Banten termasuk di wilayah Kota Tangerang tanpa berkoordinasi dan berkonsultasi terlebih dahulu dengan DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Ketua Tim Pemenangan Internal Partai dan DPP PDI Perjuangan, jelas-jelas telah merugukan kepentingan Strategis Partai dalal rangka pemenangan pasangan H. Rano Karno dan H. Embay Mulya Syarief dalam pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah Provinsi Banten.

Bahkan dalam surat tersebut dijelaskan akan memecat Hendri Zein jika masih mengabaikan peringatan tersebut.

Apabila masih mengabaikan peringatan keras ini dan masih tetap melakukan tindakan yang melanggar peraturan disiplin Partai, maka DPP Partai akan menjatuhkan sanksi organisasi yang lebih berat berupa sanksi pembebastugasan/penonaktifan sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang.

Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua DPP PDIP yakni Komarudin Watubin dan Sekretaris Jenderal yakni Hasto Kristiyanto.

Hingga saat ini, Banten Hits masih berusaha mengkonfirmasi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang lewat telepon selulernya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wahidin Halim: Saya Wakafkan Diri untuk Rakyat Banten

Serang - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy resmi menjabat gubernur...

Rano Karno Siap Bantu Pemerintahan WH-Andika

Serang - Mantan Gubernur Banten Rano Karno menghadiri sertijab...

Dilantik, Wahidin Halim-Andika Hazrumy Resmi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten

Jakarta - Wahidin Halim-Andika Hazrumy resmi dilantik menjadi gubernur...

Sore Ini, Jokowi Lantik Wahidin Halim-Andika Hazrumy

Jakarta - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy, sore ini akan...