Warga Tamansari Cilegon Dirikan Posko Siaga Banjir

Date:

Cilegon – Pasca terjadi bencana banjir yang terjadi di seluruh lingkungan Kelurahan, Tamansari, Kecamatan Pulomerak, kota Cilegon semalam hingga dini hari tadi. Akibat banjir itu ratusan warga mendirikan sebuah posko siaga dibebrapa titik rawan banjir untuk memantau perkembangan, jika terjadi hujan lebat yang mengakibatkan banjir susulan.

 

Lurah Tamansari, Edi Sugara yang dikonfirmasi mengatakan, tujuan dibangunnya posko siaga banjir tersebut selain dapat digunakan dalam memantau jika terjadi banjir susulan akibat hujan lebat. Warga juga dapat memanfaatkan posko itu untuk tempat pengungsian dan memenuhi kebutuhan keseharian warga.

“Sejak semalam hingga dini hari tadi, warga sempat mengungsi di beberapa posko siaga banjir seperti musola dan tenda-tenda. selain itu saat ini juga warga sedang mengantri di posko untuk menerima bantuan makanan karena warga tidak bisa memasak pasalnya perabotan milik warga terendam banjir,” Ungkapnya, Selasa (21/2/2017).

Edi mengungkapkan, pihaknya mendata terdapat ribuan kepala keluarga dan puluhan ribu warga tercatat menjadi korban banjir. Selain itu banjir juga diduga diakibatkan meluapnya air laut sehingga debit air dari pemukiman warga tidak bisa mengalir ke laut.

“Saat terjadi hujan lebat air laut juga pasang, sehingga air banjir dari pemukiman warga kembali lagi. Selain itu drainase yang berada dilingkungan warga juga tidak bisa berjalan secara normal karena banyak tertutup rumah warga,” Imbuhnya

Bedaraskan data yang diperoleh dari kelurahan Tamansari, sebanyak ribuan rumah dan puluhan ribu jiwa menjadi korban banjir yang tergolong terparah dibanding kan banjir yang sebelumnya terjadi dilingkungan tersebut.

“Kami mencatat sebanyak sebanyak 3.274 Kepala keluarga dan 14.650 warga yang terdapat Seluruh lingkungan seperti Sukasari, Babakan Turi, Bumi Waras, Sawah  Baru, lahar mas, Dan Lingkungan Sumur jaya. menjadi korban banjir,” Tandasnya.(zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

PDI-P Gelar Survei Internal Sebelum Terbitkan Rekomendasi untuk Calon Kepala Daerah di Banten

Berita Banten - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI-P...

Ungkit Dua Periode Koalisi Golkar-PDIP di Kabupaten Serang, Andika Optimistis Kerjasama Berlanjut

Berita Serang - Bakal calon bupati Serang, Andika Hazrumy...

Sosok Marsinah di Mata Pj Wali Kota Tangerang: Menjadi Api bagi Kita untuk Terus Berjuang!

Berita Tangerang - Perjuangan Marsinah akan terus dikenang dan...

Pesan Tegas Virgojanti untuk REI Banten: Bangun Pemukiman Harus Sesuai Kaidah Tata Pengelolaan Lingkungan

Berita Banten - Pengembang perumahan yang akan membangun pemukiman,...