Connect with us

METROPOLITAN

Pengusaha Konstruksi Dukung Hak Angket DPRD terhadap Bupati Pandeglang

Published

on

Pandeglang – Sebanyak 21 dari 50 anggota DPRD Kabupaten Pandeglang menyetujui usulan penggunaan hak angket terhadap Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Desakan kepada DPRD untuk menggunakan hak angketnya memang belakangan disuarakan oleh elemen mahasiswa. Kini, dukungan tersebut datang dari Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia (Aspekindo) Pandeglang.

BACA JUGA: DPRD Pandeglang Didesak Gunakan Hak Angket

Dukungan tersebut disampaikan Aspeksindo melalui beberapa spanduk dan karangan bunga yang berisi dukungan kepada DPRD. Dalam spanduk tersebut tertulis, hak angket diharapkan mampu menyelesaikan carut marutnya dunia konstruksi di Pandeglang.

“Melalui hak angket, clearkan carut marut dunia konstruksi di Pandeglang,” begitu kalimat yang tertulis di salah satu spanduk.

BACA :  Empat Desa di Kab. Pandeglang Terendam Banjir

Dukungan tersebut diamnini Ketua Aspekindo Pandeglang Sefudin Efendi.

“Ya betul, Kami sangat mendukung DPRD untuk menggunakan hak angketnya terkait kebijakan-kebijakan bupati dan wakilnya yang kami anggap tidak jelas,” kata Efendi, saat dihubungi Rabu (13/9/2017).

BACA JUGA: Tanto Terkejut Anggota DPRD Pandeglang dari Golkar Setuju Hak Angket

Menurutnya, di kepemimpinan Irna-Tanto, sinergitas antara pengusaha dan pemerintah daerah sangat kurang baik. Pemerintah dinilai lebih memprioritaskan pengusaha luar ketimbang pengusaha lokal.

“Padahal jika secara kompetensi dan kemampuan para pengusaha di Pandeglang bisa sejajar dengan pengusaha dari luar,” ujarnya.

BACA JUGA: Giliran Kadin Angkat Suara soal Mafia Proyek di Pandeglang

Sekretaris Aspekindo Pandeglang Ayi Erlangga menambahkan, ketidakberpihakan pemerintah daerah terhadap pengusaha lokal akan berdampak pada tingkat kesejahtraan ekonomi masyarakat.

BACA :  KPK Larang Mobil Dinas Dipakai Mudik, Zaki Malah Membolehkan

“Kalau pengusaha lokal diprioritaskan, maka panyerapan tenaga kerja lokal pun akan jelas, sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler