Connect with us

METROPOLITAN

Mahasiswa Desak Kejari Pandeglang Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi P3T

Published

on

Kejari Pandeglang Didesak

Unjuk rasa mendesak Kejari Pandeglang segera menetapkan tersangka dalam kasus korupsi P3T. (Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits)

Pandeglang – Desakan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Pandeglang mengusut dugaan korupsi pada program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan (P3T) Tahun Anggaran 2015-2017 kembali disuarakan.

Aksi unjuk rasa pun kembali digelar. Mahasiswa dari GMNI dan PMII berunjuk rasa di depan gedung DPRD Kabupaten Pandeglang, Kamis (29/3/2018). Mereka mendesak agar kejari segera menetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

BACA JUGA: Diperiksa Kejari Terkait Korupsi P3T, Politisi PKS Tak Tahu soal Dugaan Gratifikasi dari Pengusaha

“Segera tetapkan tersangkanya, jangan sampai kami mengatakan tidak lagi percaya kepada kejari,” kata koordinator aksi, Tb Afandi.

BACA :  Wisata Bahari dan Kuliner Dibangun di Tanjung Pasir, Jalan Penghubung Dikerjakan Awal 2016

Menurut Afandi, ada dua anggota legislatif yang sudah patut menjadi tersangka dalam kasus tersebut, yakni Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Gerindra dan anggota DPRD dari fraksi PAN, Hadi Mawardi.

Seyogianya, kasus korupsi P3T menjadi bahan evaluasi pemerintah daerah agar tidak ada lagi praktik-praktik korupsi yang dilakukan oknum pejabat.

“Terutama anggota dewan yang menjadi wakil rakyat dan seharusnya memperjuangkan kesejahteraan rakyat bukan mementingkan diri sendiri dan kelompok tertentu,” tegas Afandi.

BACA JUGA: DPRD Pandeglang Akan Panggil Pejabat Dinkes Terkait Kasus DAK yang Diusut Kejari

Senada dikatakan Ketua PMII Pandeglang, Ajat Sudrajat. Seharusnya, sudah ada tersangka yang ditetapkan mengingat sudah puluhan orang dari berbagai pihak yang diperiksa.

BACA :  Kiai Kampung di Banten Bergerak Berantas Korupsi dan Hoax lewat Kajian Fiqih Mazhab Syafi'i

“Kejari jangan sampai peti-es-kan kasus P3T. Usut dugaan keterlibatan oknum dewan dan sejumlah pengusaha,” pinta Ajat.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler