Gelar Salat Gaib, Zaki Siapkan Santunan untuk Korban Tsunami Asal Kabupaten Tangerang

Date:

Gelar Salat Gaib, Zaki Siapkan Santunan untuk Korban Tsunami Asal Kabupaten Tangerang
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar seusai mengikuti donor darah. Terkait tsunami, Zaki sudah siapkan santunan untuk korban tsunami asal Kabupaten Tangerang. (Istimewa)

Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyiapkan santunan untuk korban Tsunami asal Kabupaten Tangerang. Pemkab Tangerang saat ini masih menunggu data valid korban.

Hal tersebut diungkapkan Zaki seusai menggelar Salat Gaib untuk korban tsunami di Masjid Al Amjad, Kamis malam, 27 Desember 2018. Salat Gaib diikuti Seketaris Daerah (Sekda), Ketua MUI, dan para kepala OPD.

“Malam ini bertempatan dengan malam Jumat, kita melakukan Salat Magrib dan Salat Isya diisi dengan Salat Gaib dan membaca surat Yasin serta doa untuk sodara-sodara kita yang terkena musibah  tsunami di Banten dan Lamupung. Kita juga mendoakan para orang tua yang telah mendahului kita bersama sesepuh kita untuk mendoakan Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Sejak tsunami melanda Banten, kata Zaki, Pemkab Tangerang telah mengirimkan Tim Relawan untuk membantu evakuasi dan pencarian korban di lokasi, juga melakukan pendataan korban asal Kabupaten Tangerang.

“Tim dari BPBD Kabupaten Tangerang, Tagana, dan Dinas Kesehatan secara bergantian bertugas di lokasi musibah tsunami. Kami juga mendirikan dapur umum di pelosok terpencil untuk membantu para pengungsi yang menjadi korban tsunami, ” terang Zaki.

Berdasarkan data sementara yang diterima Pemkab Tangerang, ada sekitar 12 orang warga Kabupaten yang menjadi korban tsunami. Mereka berasal dari beberapa kecamatan, seperti Kecamatan Pasar Kemis, Kecamatan Sindang Jaya, Kecamatan Curug, Kecamatan Sepatan, dan Kecamatan Balaraja.

“Para korban ini nanti kita akan santuni, tapi sebelumnya kita lakukan pendataan terlebih dahulu,” ucapnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...