Dua Kali Curi Kotak Kejujuran SDN 2 Kota Serang, Pemuda Ini Dibekuk OB

Date:

RL, pemuda pencuri kotak kejujuran di SDN 2 Kota Serang menjalani pemeriksaan di Polsek Kota Serang. (istimewa)

Serang – RL (20), seorang pemuda di Kota Serang harus menjadi pesakitan setelah kepergok mencuri kotak kejujuran di SDN 2 Kota Serang, Jalan Ki Masjong, No 01, Kotabaru, Kecamatan Serang, Kota Serang, Senin dini hari, 21 Oktober 2019.

Wakapolsek Serang Kota, AKP R. Panjaitan mengatakan, pelaku melakukan aksinya dengan cara memanjat pohon di belakang sekolah. Kemudian pelaku mencari kotak kejujujuran dan menemukannya di kantin sekolah. 

Namun saat melakukan pencongkelan kotak kejujuran dengan sendok garpu tersebut, pelaku kepergok petugas OB kebersihan pihak sekolah.

“Pelaku ini sudah beraksi yang kedua kalinya pertama mengondol uang 3 juta. Dilaporkan pihak sekolah pada tanggal 14 Oktober 2019,” tegasnya kepada awak media di kantornya.

Diketahui kotak kejujuran adalah, sebuah kotak yang disediakan pihak sekolah untuk siswa sekolah SDL Kota Serang jika menemukan uang di lingkungan sekolah untuk dimasukkan ke dalam kotak kejujuran tersebut, yang nantinya akan disumbangkan kepada orang yang tidak mampu.

“Uang yang berasal dari kotak ini, uang yang ditemukan oleh guru. Misalnya uang jatuh di lantai. Diumumkan, kalau tidak ada yang mengkui, dimasukan lah ke dalam kotak kejujuran,” pungkasnya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman lima tahun penjara.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demi Kota Kelahiran, Dua Sosok Muda Ramaikan Bursa Pilkada Kota Tangerang 2024

Berita Tangerang - Dua sosok muda di Kota Tangerang,...

Gambar Arief Wismansyah untuk Gubernur Banten 2024 Sudah Mulai Masuk ke Kampung-kampung

Berita Banten - Gambar Arief Wismansyah, Wali Kota Tangerang...

Airin ‘Keukeuh’ Tak Mau Golkar Disebut Bangun Koalisi Besar di Pilkada Banten 2024

Berita Banten - Calon gubernur Banten 2024 dari Partai...